Performa Verstappen Ingatkan Brawn dengan Schumacher

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Agu 2020, 23:03 WIB
Performa Verstappen Ingatkan Brawn dengan Schumacher

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Berita F1: Penampilan sensasional diperlihatkan oleh Max Verstappen ketika memenangkan F1 70th Anniversary 2020. Mantan Direktur Teknik Ferrari, Ross Brawn pun mengaku jadi teringat dengan legenda F1, Michael Schumacher.

Verstappen keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8). Kemenangan di Silverstone juga sekaligus mengakhiri dominasi Mercedes musim ini.

“Max sangat sensasional di Silverstone. Dia mengingatkan saya pada Michael Schummacher dalam banyak hal,” ujar Brawn yang saat ini menjabat Direktur Pelaksana Formula One (F1) sebagaimana dilansir Reuters.

Podium pertama pada akhir pekan lalu adalah kemenangan kesembilan Versteppen dalam kariernya. Pebalap berusia 22 tahun itu juga sudah menjadi pemenang termudah dalam sejarah F1. Dari lima seri yang sudah dilangsungkan musim ini, Verstappen berhasil mendapat empat kali podium.

Pebalap asal Belanda itu cuma gagal pada seri pertama yang berlangsung di Austria. Setelah gagal di seri pertama, Verstappen merebut podium ketiga pada seri Styria yang digelar di sirkuit yang sama. Di Grand Prix Hungaria dia kembali mendapat podium setelah finish kedua di belakang Lewis Hamilton.

Podium kedua kembali didapatnya di Grand Prix Inggris pada seri sebelumnya. Kemudian podium pertama di Annversary Grand Prix adalah kemenangan pertama yang dia rebut pada musim ini.

“Batasan mobil bukanlah batas Max Verstappen. Dia mampu mengetahui seluk-beluk mobil dan meresponnya dengan sempurna. Dia sekarang telah menjadi pembalap yang luar biasa,” kata Brawn.

Saat ini klasemen sementara F1 masih digenggam oleh Lewis Hamilton. Adapun posisi kedua menjadi milik Verstappen, disusul rekan Hamilton, Valtteri Bottas di posisi ketiga.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1 2020, Michael Schumacher

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini