Performa Mercedes di COTA Merosot, Lewis Hamilton Gagal Rebut Pole

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Okt 2021, 23:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengakui bahwa menurunnya performa Mercedes pada akhir pekan balap GP Amerika Serikat di COTA membuatnya gagal merebut pole position.

Max Verstappen berhasil mengamankan pole position pada sesi kualifikasi GP Amerika Serikat. Sementara itu rival utamanya dalam perebutan titel juara, Lewis Hamilton, akan start dari urutan kedua.

Padahal Hamilton dan tandemannya, Valtteri Bottas, mampu tampil lebih kencang daripada kedua wakil Red Bull Racing pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (22/10). Namun di hari kedua, Verstappen dan Sergio Perez bangkit dan menunjukkan kecepatannya.

Hamilton sempat menjadi yang tercepat pada putaran kedua kualifikasi ketiga. Namun, ia terpaksa menyerah ketika sang pemuncak klasemen pebalap, Verstappen, menunjukkan performa impresif pada bagian terakhir dan merengkuh pole position.

Lewis Hamilton kalah 0,209 detik dari Max Verstappen di sesi kualifikasi ketiga. Meski begitu ia mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil yang didapatkannya dan bertekad memanfaatkan posisi kedua untuk meraih kemenangan.

“Saya memberikan segalanya hari ini. Sedikit sulit melewati kualifikasi. Saya kira dari Q1 ke depan, kami mengalami kemunduran sedikit,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Para pebalap Red Bull sangat kencang melalui kualifikasi. Jadi saya gembira dengan lap terakhir. Tentu saja, ada area yang mana kami bisa meningkat, tapi saya kira itu adalah semua yang kami miliki,” imbuhnya.

“Kami akan bekerja sekeras mungkin besok. Sebuah posisi bagus untuk besok, jadi semoga itu akan jadi balapan bagus pada Tikungan 1,” ia melanjutkan.

Hamilton juga berharap dapat menyuguhkan penampilan terbaiknya di COTA untuk menghibur para penonton dan sekaligus merebut kembali posisi pertama klasemen pebalap dari tangan Verstappen. Keduanya kini terpaut enam poin sehingga persaingan perebutan gelar masih terbuka lebar dengan enam balapan tersisa.

“Saya ingin menunjukkan kepada para penonton pertunjukan bagus dan menang. Itu hanya yang ingin saya fokuskan,” ia menuturkan.

“Lawan kami dalam posisi sangat bagus. Tapi, itu tak mengubah pendekatan saya. Kami akan tampil maksimal di Grand Prix. Saya tidak khawatir start di belakang Max, balapan terdiri dari banyak hal lebih dari start,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-mercedes-di-cota-merosot-lewis-hamilton-gagal-rebut-pole
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini