Performa Kian Meningkat, Valtteri Bottas Dapat Pujian dari Bos Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Sep 2021, 11:25 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku kagum dengan peningkatan kinerja yang ditunjukkan Valtteri Bottas musim ini, ia pun tak segan untuk melontarkan pujian.

Sejak resmi diumumkan bakal membela tim Alfa Romeo pada Kejuaraan F1 2022, penampilan Valtteri Bottas justru kian moncer. Ia berhasil merebut podium ketiga pada seri GP Belanda dan kembali finis ketiga pada seri GP Italia.

Tambahan 30 poin pun mendongkrak posisi Bottas naik ke peringkat ketiga klasemen pebalap. Kini pebalap asal Finlandia itu telah mengantongi 141 poin atau unggul 9 angka atas Lando Norris yang beradai diurutan keempat.

Akhir pekan ini, F1 akan menyambangi Sirkuit Sochi. Bottas sendiri dikenal memiliki catatan impresif selama tampil di GP Rusia. Dua kemenangan serta tiga podium telah diperoleh pebalap berusia 32 tahun itu disana. Ia juga hanya gagal naik podium sebanyak dua kali di Sochi, tepatnya pada musim 2015 dan 2016.

Karenanya, muncul pertanyaan, apakah Valtteri Bottas dapat memperoleh kemenangan pertamanya tahun ini dalam balapan utama GP Rusia, Minggu (26/9) nanti.

“Tujuan kami adalah untuk menyatukan akhir pekan yang kuat, mulai dari FP1 dan membangun satu sesi pada satu waktu,” ucap Bos Mercedes, Toto Wolff, melansir laman resmi Formula1.com.

“Lewis (Hamilton) berada dalam pertarungan kejuaraan ke-10 dalam kariernya, dan dia sangat fokus pada apa yang dia butuhkan dalam delapan balapan berikutnya,” ia menjelaskan.

“Adapun Valtteri, dia mengemudi lebih baik dari sebelumnya, seperti yang kita lihat di Monza – dan dia akan melaju mulus setiap akhir pekannya,” puji Wolff.

“Ada tekad yang tenang tentang tim saat ini, berjuang untuk kejuaraan adalah hal yang paling kami nikmati,” imbuhnya.

Selain catatan bagus Bottas selama turun di Sochi, performa Mercedes disana pun tak kalah mengesankan. Gelaran GP Rusia selalu dimenangi oleh The Silver Arrows sejak musim 2014 lalu.

Kendati demikian, Wolff enggan terlalu percaya diri. Pria asal Austria itu kini mewaspadai penuh serangan dari rival terberatnya dalam perebutan titel juara, Red Bull Racing.

“Kami menantikan balapan di Rusia, ini adalah sirkuit yang telah kami jalani dengan baik selama bertahun-tahun dan kedua pebalap kami menikmati hasil yang luar biasa di Sochi,” tutur Wolff.

“Kami berharap untuk melanjutkan kesuksesan kami di Rusia. Tetapi kami tahu bahwa tahun ini adalah tahun yang sama sekali berbeda, dan kami bersiap menghadapi akhir pekan yang intens,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-kian-meningkat-valtteri-bottas-dapat-pujian-dari-bos-mercedes
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini