Performa Ferrari Menurun Karena Gunakan Ban Keras, Klaim Carlos Sainz

Penulis: Depe Ptr
Selasa 09 Mei 2023, 18:39 WIB
Performa Ferrari Menurun Karena Gunakan Ban Keras, Klaim Carlos Sainz

Carlos Sainz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz yang frustrasi menjelaskan kesulitan Ferrari di Grand Prix Miami, menjelaskan bahwa dia tidak dapat balapan secara maksimal karena performa menurun akibat menggunakan ban keras.

Mengawali balapan di grid ketiga, Sainz turun dua posisi, dilewati Max Verstappen dan George Russell dan mengakhiri balapan di posisi kelima. 

Pembalap Spanyol itu melakukan pit stop lebih awal pada Lap 19 untuk beralih dari kompon medium ke ban keras dalam upaya melakukan undercut pada Fernando Alonso yang ada di depannya.

Namun, Sainz mengklaim performa timnya jauh lebih buruk dengan ban keras daripada ban medium.

“Sedikit terkejut dengan seberapa banyak kami kesulitan dengan ban keras setelah menjalankan tugas yang bagus dengan ban medium,” kata Carlos Sainz. 

“Anda melakukan satu putaran cepat yang bagus dan kemudian putaran berikutnya Anda tiga persepuluh lebih lambat."

Ferrari sukses mengeksekusi undercut pada Alonso untuk menempatkan pembalap kelahiran Madrid itu di posisi ketiga.

Tapi Sainz kesulitan mengendalikan ban keras dan dia tertinggal di belakang Aston Martin sekali lagi sebelum dia kemudian dilewati oleh pembalap Mercedes, Russell.

“Kami mencoba undercut pada Fernando, jelas itu berhasil, tapi itu berarti bahwa dengan mendorong ban selama tiga atau empat putaran untuk undercut, itu berarti untuk beberapa alasan saat ini dengan mobil kami, kami tidak memiliki fleksibilitas dengan seberapa banyak kami dapat mendorong," tambahnya.

“Saya harus tetap di bawah batas untuk sisa balapan jika saya ingin mencapai akhir. Dengan kondisi angin, ban yang keras itu menjadi terlalu sulit bagi kami. 

“Saya terkejut karena saya pikir kami akan lebih baik tetapi balapan ini menunjukkan kepada kami bahwa kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.”

Artikel Tag: f1, Ferrari, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-ferrari-menurun-karena-gunakan-ban-keras-klaim-carlos-sainz
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini