Performa Daniel Ricciardo Bikin McLaren Kecewa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Jul 2021, 22:45 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mampu menunjukkan peningkatan performa secara perlahan musim ini, namun McLaren mengaku masih tak puas dengan pencapaian pebalap barunya itu.

Daniel Ricciardo baru bergabung ke McLaren pada awal musim 2021 setelah dua musim membela Renault (kini Alpine). Ia menggantikan posisi Carlos Sainz Jr yang pindah ke Ferrari. Sebelumnya, tim asal Inggris itu berharap Ricciardo mampu menunjukkan performa impresif. Namun hingga sembilan balapan yang sudah digelar, ia masih tampil mengecewakan.

McLaren kini berada di peringkat ketiga klasemen konstruktor dengan total 141 poin. Tetapi, mereka mampu membuat keunggulan 19 poin atas Ferrari karena Lando Norris terus konsisten menyumbangkan poin di tiap balapan.

Mereka menyadari bahwa tidak mudah mencari pengganti Carlos Sainz. Tetapi, merekrut Ricciardo memang menjadi pilihan paling realistis dan terbaik. Sayangnya, pebalap asal Australia itu sejauh ini belum mampu mengungguli pencapaian Sainz.

Ricciardo bahkan baru mengoleksi 40 poin. Sementara Norris sudah mengumpulkan 101 poin dan tiga kali naik podium (semua ketiga).

Belum lama ini, Bos McLaren, Andreas Seidl mendeskripsikan situasi yang dihadapi Daniel Ricciardo sebagai sebuah tantangan yang sangat besar.

“Saya tidak yakin Ricciardo merasa kesulitan berganti tim,” kata Seidl, tentang pebalap peringkat ketiga F1 2014 dan 2016 tersebut. “Ia kecewa, kami juga begitu. Kami sebelumnya mengira ia mampu lebih cepat,” kata Seidl dilansir dari Motorsport.com.

Kendati demikian, jelas masih ada harapan bagi pebalap berusia 32 tahun itu untuk kembali melaju cepat. Dari sembilan balapan, ia cukup konsisten membawa pulang poin dan hanya dua kali gagal finis di 10 besar usai menempati P12 di GP Monako dan P13 di GP Styria.

Namun, Ricciardo sendiri memang belum cukup cepat mengingat hasil terbaiknya saat ini adalah finis keenam di GP Emilia Romagna, GP Spanyol, dan GP Prancis. Hasil finis ketujuh pada balapan terakhir, GP Austria pun dinilai cukup baik.

“Saya masih yakin ia akan cocok dengan kami di satu momen atau hal lain, nanti,” tutur Seidl.

Performa pebalapnya itu pun membuat McLaren sedikit khawatir. Karena itulah Seidl berharap Ricciardo bisa segera tampil lebih kompetitif dan membantu Norris untuk mengungguli Ferrari sehingga timnya bisa menduduki P3 di klasemen kostruktor hingga akhir musim.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/performa-daniel-ricciardo-bikin-mclaren-kecewa
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini