Perez Sebut Kemenangan di Baku Tak Lepas dari Bantuan Alex Albon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jun 2021, 12:15 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Berita F1: Perez memberikan apresiasi pada Alex Albon karena ia menerima banyak masukan darinya sejak bergabung ke Red Bull hingga berhasil menjadi pemenang GP Azerbaijan.

Sergio Perez secara mengejutkan berhasil memenangi balapan GP Azerbaijan yang berlangsung penuh drama di Baku City Circuit pada Minggu (6/6/2021) lalu. Bagi pebalap asal Meksiko tersebut, itulah kemenangan pertamanya untuk Red Bull Racing.

Perez bergabung ke pabrikan asal Austria itu awal musim ini untuk menggantikan posisi Alex Albon yang dinilai tak mampu mengungguli kecepatan rekan setimnya, Max Verstappen, baik di kualifikasi maupun balapan.

Albon sendiri dipromosikan ke Red Bull saat pertengahan musim perdananya di F1 pada 2019. Kendati mampu menunjukkan performa memuaskan di beberapa balapan, tim tersebut lebih memilih Perez yang bebas kontrak (dari Racing Point) pada akhir musim lalu karena dinilai memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak.

Menariknya, Albon yang kini menjadi pebalap penguji serta pebalap cadangan Red Bull Racing karena digeser oleh Perez, terlihat sama sekali tidak membenci pebalap berusia 31 tahun itu. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Perez usai tampil di GP Azerbaijan pekan lalu.

Ia mengaku memuji semangat Red Bull Racing dengan mengatakan kemenangan kedua dalam karierya di F1 itu (setelah GP Sakhir 2020) tidak lepas dari peran Verstappen dan Albon.

“Apa yang dilakukan Max saat saya di podium (ikut menyemangati dan bergembira) menunjukkan betapa tingginya semangat tim ini. Ia sebenarnya layak menang karena melakukan semuanya dengan sempurna sepanjang akhir pekan,” ujar Perez seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Alex (Albon) juga begitu. Ia banyak membantu saya bekerja di simulator bersama teknisi,” ia melanjutkan.

Perez pun mengingat kembali saat dirinya kali pertama datang ke markas Red Bull Racing untuk berkenalan sekaligus mulai bekerja dan bertemu Albon.

“Saya sama sekali tidak mengira Albon begitu sangat terbuka kepada saya. Ia menceritakan semua masalah yang dihadapi, memberi tahu bagaimana cara kerja mobil, dan sebagainya. Ia sangat baik sejak hari pertama saya datang,” Perez mengisahkan.

“Saya benar-benar mengapresiasi bantuan Albon. Saya juga sangat menghargai semua yang diberikan kepada tim pekan demi pekan, dari simulator,” ungkapnya.

Artikel Tag: Alex Albon, Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021

300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini