Perbedaan Max Verstappen dengan Pembalap Lain Menurut Petinggi Red Bull

Penulis: Depe Ptr
Senin 12 Jun 2023, 14:35 WIB
Perbedaan Max Verstappen dengan Pembalap Lain Menurut Petinggi Red Bull

Max Verstappen / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Chief Technical Officer Red Bull, Adrian Newey dianggap sebagai salah satu pemikir teknis terbesar F1, dia saat ini bertanggung jawab atas mobil Max Verstappen setelah bertanggung jawab atas 13 mobil lainnya yang pernah memenangkan gelar juara dunia.

Bersama Max Verstappen, Newey juga menjadi otak di balik mobil-mobil Nigel Mansell, Alain Prost, Damon Hill, Jacques Villeneuve, Mika Hakkinen, dan Sebastian Vettel.

Pada kesempatan ini, Newey menjelaskan perbedaan dari pembalap-pembalap tersebut.

“Para pembalap itu sangat berbeda satu sama lain,” kata Newey dikutip dari Sky Italy.

“Nigel memiliki kepercayaan diri yang besar, banyak kekuatan di tubuh bagian atas, yang pada masa itu tanpa power steering dan banyak downforce, adalah hal yang penting. Ada persaingan sengit di trek.

“Alain jauh lebih metodis, sangat artikulatif dan tes sangat membuat frustrasi karena seringkali dia tidak memaksakan diri. Jadi Anda tidak pernah tahu di mana posisi Anda berada. Tetapi ketika dia mau, dia bisa melakukannya.

“Mika dan Kimi sangat berbeda. Mereka tidak banyak bicara tetapi apa yang mereka katakan, Anda harus banyak memperhatikan dan menafsirkan apa yang mereka katakan karena mereka memiliki cara yang berbeda dalam menempatkan sesuatu.

“Sebastian adalah seorang pemikir besar, tanya jawab panjang dan menghabiskan banyak waktu untuk membahas segalanya. Max lebih di tengah-tengah. Karakter yang sangat berbeda tetapi semuanya fenomenal dengan caranya sendiri."

Artikel Tag: Max Verstappen, f1, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/perbedaan-max-verstappen-dengan-pembalap-lain-menurut-petinggi-red-bull
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini