Perasaan Senang Bottas Usai Mercedes Berhasil Amankan Start Terdepan di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 10:59 WIB
Perasaan Senang Bottas Usai Mercedes Berhasil Amankan Start Terdepan di GP Austria

Valtteri Bottas senang Mercedes bisa tampil dominan di kualifikasi GP Austria.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa senang bukan main usai berhasil mengamankan pole position di GP Austria. Bottas juga takjub ketika melihat kecepatan Mercedes yang jauh di atas rival-rivalnya.

Selama dua hari pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Mercedes memang tampil begitu kuat. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mampu menempati dua posisi teratas secara konsisten. Memasuki sesi kualifikasi, tren ini tidak berubah begitu besar. Perbedaan paling mencolok adalah Bottas yang mampu melampaui catatan apik dari Hamilton. Hal ini membuatnya berhak atas posisi start terdepan.

Menanggapi hal itu, Bottas juga kaget ketika melihat jarak Mercedes dengan tim lain yang tergolong jauh. Ia merasa jika Mercedes seperti punya liga sendiri dengan dominasi mereka yang kuat itu. Bottas lantas berharap kecepatan bagus ini bisa dipertahankan hingga hari balapan yang sesungguhnya.

“Rasanya sungguh spesial ketika Anda bisa mendorong mobil hingga batasnya. Terasa sangat bagus, saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Tim kami melakukan pekerjaan luar biasa. Kami seperti ada di liga sendiri,” ucap Bottas.

“Sangat impresif. Ini hanya sesi kualifikasi, tetapi saya sungguh terkesan. Terima kasih kepada semua orang di tim, di pabrik, ini benar-benar mobil yang luar biasa untuk dikendarai. Hasil ini sungguh bagus, tetapi yang terpenting tetaplah lomba,” tukas pebalap berkebangsaan Finlandia tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Valtteri Bottas

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini