Penyebab Leclerc dan Vettel Terpuruk di FP2 GP Italia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Sep 2020, 17:48 WIB
Penyebab Leclerc dan Vettel Terpuruk di FP2 GP Italia

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Images: Reuters)

Berita F1: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel kembali tampil mengecewakan pada sesi latihan bebas Formula 1 (F1) Grand Prix Italia. Itu karena mobil Ferrari SF1000 sulit dikendalikan.

Alhasil, catatan terbaik Leclerc hanya mampu membawanya finis di posisi kedelapan pada FP2. Dia terpaut 1,3 detik dari pemuncak sesi Lewis Hamilton. Sedangkan Vettel hanya mampu finis di urutan ke-12 pada hari itu.

Kedua pebalap tampak kewalahan dengan setelan downforce rendah yang mereka pakai hari itu dan bahkan sang pebalap Monako mengatakan lewat radio jika "mobil ini sangat sulit dikendarai."

"Kami tentunya harus mencoba mencari sesuatu untuk balapan nanti, kalau tidak maka itu akan sangat, sangat sulit," kata Leclerc seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Kami sepertinya sangat kewalahan dengan keseimbangan dan degradasi ban secara keseluruhan ketika melaju dengan bahan bakar banyak. Tentunya hal itu masih harus banyak dibenahi tapi cukup positif melihat laju kualifikasi kami."

"Semoga bisa masuk Q3, tapi saya rasa itu akan sangat ketat," lanjutnya yang tahun lalu meraih pole position dan juara di Monza.

Senada dengan rekan satu timnya, Vettel mengatakan jika mobilnya sulit dikendarai, namun itu bukan kali pertama baginya musim ini.

"Di mana kekurangan kami? Saya rasa kami kalah di lintasan lurus, seperti yang diduga, tapi dalam hal di mana kami ingin mobil ini lebih baik, kami kekurangan daya cengkeram ketika memasuki tikungan yang cukup banyak di semua empat ban," kata Vettel.

"Mobil ini sering tergelincir dan sulit dikendalikan. Sangat sulit membuat semuanya benar... tapi kami mencoba membuatnya lebih baik besok," sambungnya.

Artikel Tag: Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

1741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini