Pengusaha Hongkong Ini Ingin Mick Schumacher Kembali ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Des 2022, 22:00 WIB
Mick Schumacher  

Mick Schumacher  

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos R.E. Lee Capital, Calvin Lo, menyayangkan perjalanan karier F1 Mick Schumacher yang harus berakhir karena Haas memutuskan untuk mendatangkan pebalap lain.

Tahun depan Mick Schumacher tak akan beraksi lagi di sirkuit setelah dua musim memperkuat Haas. Selain karena performa yang buruk, tim asal AS enggan memperpanjang kontraknya sebab ia beberapa kali mengalami crah parah dan merugikan mereka.

Hal ini ternyata sangat disayangkan oleh konglomerat asal Hongkong, Calvin Lo. Ia mengaku berminat untuk membawa Mick kembali ke kejuaraan kelas utama karena sosok Michael Schumacher.

Lo sendiri merupakan fans berat Michael sejak pertama kali menonton ajang Formula 1 pada tahun 2000 silam.

"Aku awalnya tak tahu apa itu F1 atau balapan. Di Hongkong kami melihat Macau GP dan itu yang paling kulihat dari balapan. Lalu aku ingat di Singapura saat perjalanan bisnis, aku menonton TV dan acaranya F1," ungkapnya dikutip dari GridOto.com.

"Semua orang bilang si Michael Schumacher ini hebat dan aku akhirnya mengikutinya. Di sana ada strategi, kerja sama, bukan hanya soal pebalap saja, atau satu pebalap yang melakukan semuanya, itu membuatku tertarik," ia melanjutkan

Dan kini CEO R.E. Lee Capital itu ingin terjun langsung ke F1 dan membantu Mick Schumacher untuk kembali ke dunia jet darat. Bukan berpartisipasi sebagai pabrikan atau tim baru tentunya, melainkan sebagai sponsor yang memiliki kendali ke tim dan penunjukan pebalap.

"Ada banyak kesempatan dengan sumber daya yang tak 100 persen digunakan di ekosistem F1. Kupikir saat ini adalah saat yang tepat mengambil kesempatan dari itu," kata Lo.

Pria berusia 45 tahun itu sendiri kabarnya sudah berdiskusi dengan Williams untuk menjadi salah satu investor tim. Namun sayang pembicaraan keduanya masih belum mencapai kesepakatan.

Ia juga tertarik untuk mendanai tim lain seperti Haas dan Sauber.

"Di F1 kau punya kesepakatan yang tak tertulis dan semuanya. Williams adalah contoh utamanya. Mereka punya sejarah hebat, orang-orang hebat di tim, tapi untuk alasan tertentu mereka belum cocok dengan kami untuk saat ini," kata Calvin Lo.

"Tapi ada kesempatan lain. Ada Haas dan Sauber, yang tentu saja mereka juga bekerja dengan produsen mesin berbeda. Tapi Williams adalah insiprasi utama kami,” ia menambahkan.

Menurutnya, Williams punya basis penggemar yang besar meskipun hanya merupakan tim papan bawah. Itu tentunya bisa menjadi pasar besar bagi Lo dan perusahaannya.

"Jika kami menemui kecocokan, maka seluruh alur akan berubah," tutupnya.

Artikel Tag: Calvin Lo, F1 2022, Haas, mick schumacher, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pengusaha-hongkong-ini-ingin-mick-schumacher-kembali-ke-f1
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini