Pengalaman Valtteri Bottas Buat Alfa Romeo Berkembang Makin Baik

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Mei 2022, 19:01 WIB
Valtteri Bottas bawa Alfa Romeo berkembang ke arah yang makin positif.

Alfa Romeo beruntung bisa dapatkan jasa Valtteri Bottas. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Alfa Romeo tergolong beruntung karena berhasil mendapatkan jasa Valtteri Bottas. Pengalaman Bottas yang begitu kaya membuat tim kini berkembang ke arah yang makin baik.

Seperti yang diketahui, Alfa Romeo merupakan tim medioker pada F1 musim 2021 lalu. Kala itu, Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen selalu kesulitan untuk bisa menembus posisi sepuluh besar. Dengan perubahan regulasi di tahun 2022, Alfa Romeo sepakat untuk merombak skuatnya. Mereka mendatangkan Guanyu Zhou dari China dan Valtteri Bottas yang didepak dari Mercedes.

Kedatangan Bottas sebagai mantan pebalap dari tim besar seperti Mercedes memang sangat berguna. Ia sukses membawa perubahan besar khususnya dalam pengembangan simulator mobil. Kini, simulator Alfa Romeo sudah berkembang lebih baik dan bisa dijadikan sarana latihan yang kredibel.

"Sekarang ini simulator sangat penting karena dengan kurangnya pengujian dan seiring peningkatan teknologi, Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari situ. Ketika saya pertama kali mencoba simulator Sauber (Alfa Romeo), saya merasa ada perbedaan besar dengan Mercedes, karena mereka menggunakannya sejak lama, sementara kami baru memakainya beberapa tahun. Jadi kami harus banyak mengejar ketertinggalan," ucap Bottas.

"Namun, sejak tes pertama saya, teknologi kami telah meningkat pesat dan sangat berguna di beberapa balapan musim ini. Selama race weekend, kami selalu punya orang di pabrik untuk menguji opsi set-up. Jadi kini kami memiliki simulator yang sangat bagus," tukas pebalap yang berasal dari Finlandia itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pengalaman-valtteri-bottas-buat-alfa-romeo-berkembang-makin-baik
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini