Penasihat Red Bull Ragu Max Verstappen Bisa Amankan Titel Juara di Jeddah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Des 2021, 10:55 WIB
Max Verstappen, Helmut Marko

Max Verstappen dan Helmut Marko

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, mengaku tak yakin pebalapnya, Max Verstappen, bisa mengamankan titel juara dunia F1 2021 saat tampil di GP Arab Saudi.

Max Verstappen kini masih bertengger di puncak klasemen sementara pebalap F1 2021. Pebalap asal Belanda itu saat ini telah mengumpulkan total poin 351,5 poin. Ia hanya berjarak delapan poin dari rival terdekatnya di klasemen, Lewis Hamilton, yang berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 343,5 poin.

Verstappen pun punya kesempatan untuk mengamankan gelar juara dunia pada seri GP Arab Saudi akhir pekan ini. Meski begitu, pebalap berusia 24 tahun tersebut juga bergantung dengan hasil yang diraih Hamilton di Sirkuit Jeddah.

Namun pebalap Mercedes itu mampu tampil solid di dua balapan terakhir, GP Brasil dan GP Qatar. Ia berpeluang untuk menyabet gelar juara dunia kedelapannya dan melanjutkan penampilan apiknya di dua gelaran yang tersisa musim ini.

Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, kemudian mengatakan bahwa Max Verstappen hanya akan menjadi juara dunia jika Hamilton mengalami masalah di akhir pekan balap GP Arab Saudi. Pasalnya, mobil W12 yang dikendarai pebalap asal Inggris itu kini dalam kinerja terbaiknya.

"Yah, jika sesuatu terjadi pada orang Inggris itu (Hamilton), kita akan menjadi juara. Faktanya adalah bahwa biasanya W12 yang rusak hanya milik (Valtteri) Bottas,” ujar Marko dilansir dari Tuttomotoriweb.

Mercedes memang berhasil membuat mobil Lewis Hamilton sulit untuk ditandingi oleh para rivalnya sejak mendapatkan upgrade di seri GP Brasil. Meski ia didiskualifikasi dari balapan kualifikasi, pebalap berusia 36 tahun itu tetap mampu keluar menjadi juara.

Red Bull tentu saja tidak akan tinggal diam dengan dominasi yang ditunjukan oleh The Silver Arrows dalam dua balapan terakhir. Pabrikan asal Austria itu kabarnya sedang menyiapkan upgrade mesin untuk Verstappen demi memperjuangkan gelar juara dunia pebalap musim ini.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penasihat-red-bull-ragu-max-verstappen-bisa-amankan-titel-juara-di-jeddah
7613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini