Penasihat Red Bull Masih Terus Waspadai Lewis Hamilton  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 00:10 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, menilai Lewis Hamilton masih berpeluang untuk ikut terlibat duel perebutan gelar F1 2022 bersama Leclerc dan Verstappen.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan F1 2022 saat ini tengah didominasi oleh Ferrari dan Red Bull Racing. Akan tetapi Helmut Marko, sang penasihat Die Roten Bullen, tak ingin timnya lengah terhadap performa Lewis Hamilton yang kini dinilai terus merosot

Mata para penggemar Formula 1 memang saat ini tertuju pada pertarungan Charles Leclerc dan Max Verstappen. Kedua pebalap pun sukses mencuri perhatian saat berduel di seri GP Arab Saudi pada 28 Maret silam.

Sementara itu Lewis Hamilton justru malah gagal bersinar di Sirkuit Jeddah Corniche. Ia tak mampu lolos di kualifikasi pertama (Q1).

Namun, Helmut Marko meyakini Hamilton masih memiliki kans untuk menjadi pengganggu pertarungan Leclerc dan Verstappen. Tentunya hal itu bisa terwujud jika The Silver Arrows bisa menemukan stretegi jitu untuk kembali mengasapi lawan-lawannya.

"Ya, Mercedes akan segera melawan, saya tidak ragu tentang itu," katanya dikutip dari Speed Week, Minggu (3/4/2022).

"Jika Mercedes telah memecahkan masalah saat ini, mereka yang berada di atas akan terlibat, maka kandidat juara akan bertambah," ia melanjutkan.

Kewaspadaan tersebut bukanlah sebuah ucapan di bibir. Hal itu disebabkan Marko menilai bahwa Red Bull harus tetap meningkatkan performa mesin mobil guna menunjang sasis mereka. Max Verstappen dan Sergio Perez pun diminta untuk terus menjaga momentum.

Apalagi driver Mercedes tesebut juga punya penampilan yang tidak terlalu buruk untuk memulai kejuaraan F1 2022. Pada seri pertama, tepatnya di seri GP Bahrain, Hamilton sempat berhasil mengamankan podium ketiga. Sedangkan Max Verstappen justru gagal membawa pulang poin.

"Jadi kami harus mengembangkan mobil kami dengan cepat dan meningkat pesat," ucap Marko.

Artikel Tag: Red Bull, Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penasihat-red-bull-masih-terus-waspadai-lewis-hamilton
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini