Penalti Kontroversial Vettel Buat F1 Semakin Ditinggal Para Penggemar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jun 2019, 21:45 WIB
Penalti Kontroversial Vettel Buat F1 Semakin Ditinggal Para Penggemar

Sebastian Vettel

Berita F1: Penalti kontroversial yang didapatkan Sebastian Vettel di GP Kanada diyakini bakal menurunkan minat dan antusiasme para penggemar untuk menonton Formula 1. Karena hingga saat ini hanya ada satu pemenang dalam tujuh seri Grand Prix yang telah dihelat, yakni tim Mercedes.

Sebastian Vettel sangat kecewa dengan keputusan steward yang menjatuhkan hukuman penalti tambahan waktu lima detik kepadanya pada F1 GP Kanada 2019. Menurutnya, keputusan itu bakal menghancurkan balapan jet darat tersebut di masa depan.

Vettel sendiri sebenarnya mampu tampil mendominasi balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (10/6) dini hari WIB. Pebalap Ferrari itu juga finis terdepan pada balapan tersebut. Namun sayangnya, manuver yang dilakukan Vettel usai melebar ke area rumput di lap ke-48 dinilai telah melanggar aturan.

Sang juara dunia F1 empat kali itupun dikenai tambahan waktu lima detik sehingga turun ke posisi kedua karena selisih waktunya dengan Lewis Hamilton hanya 1,3 detik. Keputusan itupun sangat disayangkan, ia pun yakin F1 akan semakin ditinggalkan.

“Keputusan itu tidak membuat olahraga ini semakin populer. Orang-orang ingin menyaksikan kami bertarung. Semoga orang-orang mau kembali menyaksikan balapan lagi. Mereka adalah alasan kami membalap dan membangun mobil-mobil luar biasa. Memalukan ketika melihat keputusan seperti ini,” tutur Sebastian Vettel dikutip dari Crash.

“Ini bukan soal gelar juara. Menurut saya, kami pantas menang. Saya tidak tahu lagi harus berkata apa. Orang-orang tidak seharusnya mencela Lewis Hamilton. Kalau memang harus diejek, maka itu adalah keputusan yang lucu ini,” tandasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2019, GP Kanada

6400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini