Para Pebalap F1 Rela Potong Gaji Demi Ringankan Beban Finansial Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Apr 2020, 07:15 WIB
Para Pebalap F1 Rela Potong Gaji Demi Ringankan Beban Finansial Tim

Formula 1 GP Jepang

Berita F1: Beberapa pebalap Formula 1 dengan sukarela meminta pemotongan gaji sementara demi meringankan beban finansial timnya serta melindungi pekerjaan para kru lainnya.

Sebelumnya, ada Duo McLaren yakni Lando Norris dan Carlos Sainz jr, yang meminta pemotongan gaji demi membantu McLaren Group melindungi pekerjaan para anggota timnya.

McLaren sendiri telah merumahkan sejumlah pekerjanya selama dua bulan, sementara para petingginya, termasuk sang CEO, Zak Brown mendapat pemotongan gaji. Norris dan Sainz yang masing-masing digaji sekitar 700.000 dan 2,2 juta euro pun secara sukarela menawarkan diri untuk juga mendapat pemotongan gaji tersebut.

"Ini adalah hal terbaik untuk kami semua, termasuk saya, saat ini penting untuk memastikan semua orang bisa melanjutkan pekerjaan mereka ketika kembali bekerja. Ini adalah masa-masa berat bagi pebalap, staf, dan semua orang di Formula 1," ungkap Lando Norris kepada Sky Sports.

Melalui akun media sosial Twitter, Sainz juga menyatakan secara publik dirinya ikhlas menerima pemotongan gaji.

"Akibat dampak Covid-19, McLaren Group memberlakukan langkah sulit bersifat sementara soal staff dengan harapan bisa melindungi pekerjaan mereka dalam waktu panjang. Saya sangat memahami keputusan berat ini dan saya jelas memutuskan mengambil pemotongan gaji. Kami menghadapi ini semua bersama," tulisnya.

Langkah tim McLaren ini juga bakal diikuti oleh pebalap dan tim-tim lainnya. Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton yang mendapatkan gaji 45 juta euro setahun itu juga dengan senang hati meminta pemotongan.

Selain itu, dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang masing-masing mengantongi 40 juta dan 9 juta euro, juga bersedia melakukan hal yang sama.

Meskipun demikian mereka tak mengungkapkan dengan gamblang berapa jumlah gaji yang akan dipotong. Namun langkah ini merupakan hal yang bisa menjadi contoh bagi para tim dan pebalap F1 lainnya.

Artikel Tag: f1 2020, Virus Corona, McLaren, Lewis Hamilton

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini