Panas! Vettel Sebut Ferrari Tak Pernah Sodori Kontrak Baru

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jul 2020, 22:35 WIB
Panas! Vettel Sebut Ferrari Tak Pernah Sodori Kontrak Baru

Sebastian Vettel rupanya tak pernah ditawari kontrak baru oleh Ferrari.

Berita F1 : Sebastian Vettel membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang dari Ferrari di penghujung tahun 2020 mendatang. Kala itu, ia mengungkapkan bahwa kedua belah pihak sudah tidak memiliki visi yang sama lagi.

Pernyataan Vettel itu lantas dipersepsikan berbeda-beda oleh media. Banyak yang mengartikan bahwa Ferrari masih memberi Vettel perpanjangan kontrak baru, tetapi kontrak itu tidak sesuai dengan permintaan Vettel sehingga membuatnya pergi. Setelah sekian lama rumor itu beredar, Vettel lantas muncul dengan pernyataan yang mengejutkan lagi.

Ia mengungkapkan bahwa pihak Ferrari sebenarnya tidak pernah mengajukan tawaran kontrak baru. Mattia Binotto selaku prinsipal tim hanya pernah menelepon Vettel dan memberi tahu bahwa kontraknya akan segera habis. Tidak ada niatan untuk bernegosiasi secara serius terkait kontrak baru. Oleh karena itu, Vettel yang merasa tidak dihormati memilih untuk pergi dan mencari peruntungan di luar.

"Itu jelas mengejutkan saya ketika saya mendapat telefon dari Mattia (Binotto) ketika dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada niat lebih lanjut dari tim untuk melanjutkan kerja sama. Kami tidak pernah berdiskusi. Tidak pernah ada tawaran di atas meja dan oleh karena itu tidak ada poin penting,” ucap Vettel saat diwawancara.

Hingga saat ini, Vettel masih belum menentukan masa depannya. Banyak media meyakini bahwa ia akan bergabung dengan Mercedes untuk menggantikan Valtteri Bottas yang kontraknya juga akan segera kadaluarsa.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini