Oscar Piastri Pilih Gunakan Nomor 81, Ini Alasannya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Des 2022, 20:36 WIB
Pebalap anyar McLaren, Oscar Piastri.

Pebalap anyar McLaren, Oscar Piastri.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap asal Australia, Oscar Piastri akan melakukan debut di F1 musim depan. Rencananya, pebalap anyar McLaren tersebut memilih menggunakan nomor 81.

Oscar Piastri diambil oleh McLaren setelah tarik menarik dengan Alpine, dengan juara Formula 2 2021 itu memilih untuk menggantikan rekan senegaranya Daniel Ricciardo di tim pepaya.

Dia berlari menggunakan nomor #28 dalam tes pribadi di belakang kemudi MCL35M McLaren pada akhir November, dan dalam tes Abu Dhabi pasca-musim, tetapi ditetapkan untuk balapan dengan #81 pada tahun 2023.

“Benar, itu akan menjadi [#81], selama tidak ada yang mencubitnya sebelum kita memasukkan nomorku, tapi menurutku itu cukup aman!” kata Piastri di In the Fast Lane, podcast resmi Grand Prix Australia. “Delapan puluh satu adalah angka yang saya miliki di karting. Kisah tentang bagaimana saya mendapat 81 tidak terlalu menarik tetapi saya akan tetap menjelaskannya… ” Pembalap berusia 21 tahun, yang memenangkan Kejuaraan Formula 2 2021 tetapi duduk di pinggir lapangan sebagai pembalap cadangan Alpine pada tahun 2022, menjelaskan: “Ketika saya melakukan balapan pertama saya, saya harus memilih nomor untuk balapan pertama saya dan toko kart saya. pergi ke hanya memiliki stok nomor satu, dan itu harus satu atau dua digit angka." “Saya jelas tidak bisa menjadi nomor satu karena ya, untuk alasan yang jelas, jadi saya sebenarnya nomor 11 untuk beberapa balapan pertama saya, dan kemudian kami masuk – saya pikir itu adalah gelar negara bagian Victoria – dan seseorang sudah masuk sebagai nomor 11. “Saya tidak tahu apa yang mengilhami saya untuk memilih 81 tetapi saya mengubah yang pertama menjadi nomor delapan, dan sejak saat itu tetap bertahan. Jadi, ini dia!” Piastri akan menjadi pebalap pertama yang membawa #81 sejak pebalap dapat memilih nomor balapan mereka pada 2014, sementara sesama rookie Logan Sargeant akan memakai #2 untuk Williams pada 2023.

Artikel Tag: Oscar Piastri, McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-pilih-gunakan-nomor-81-ini-alasannya
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini