Ocon Sebut Alpine Bantu Fernando Alonso Tahan Serangan Bottas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jun 2022, 16:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengungkapkan bahwa Alpine sudah menjalankan strategi untuk membantu Fernando Alonso yang tengah di tekan oleh Valtteri Bottas di GP Kanada.

Start dari barisan depan di GP Kanada, Fernando Alonso harus melorot ke posisi ketujuh akibat probbelm mesin dan kecepatan yang terus mengendur pada lap-lap akhir. Ia pun terancam dilibas oleh Valtteri Bottas.

Ocon yang ketika itu melaju di depan Alonso lalu diminta oleh Alpine untuk memberikan jalan untuk sang rekan sekaligus demi memberinya DRS, sembari menjauh dari kejaran Bottas.

Rencana itu pun berjalan dengan lancar. Alonso akhirnya berhasil finis di urutan ketujuh sekaligus mengalahkan Bottas. Namun sayang pria berusia 40 tahun itu dijatuhi penalti waktu lima detik karena melakukan weaving di depan lawannya pada lap terakhir. Ia pun harus turun dua posisi.

“Yah, saya kira di pihak kami, kami bisa senang. Menurut saya, mobil terasa sedikit lebih baik dibandingkan dua hari terakhir,” ucap Ocon dikutip dari Motorsport.com.

“Masih banyak yang harus kami pahami mengapa itu (masalah mesin) terjadi. Tapi saya pikir kami memaksimalkan potensi secara keseluruhan, karena mobil di depan, mereka terlalu cepat. Dan mobil di belakang sedikit lebih cepat dari kami,” tambahnya.

Pemuda asal Prancis tersebut kemudian berkata bahwa Alpine mencoba menjalankan strategi agar dirinya memberikan DRS kepada Alonso. Hal itu dilakukan karena Bottas terus-menerus menekan rekan satu timnya.

“Fernando sedikit bermasalah dengan mesin. Jadi dia kehilangan sedikit tenaga. Saya sengaja mundur darinya untuk mencoba dan membantunya menarik saya agar bisa bertahan dari Valtteri,” tutur Ocon.

“Kami melakukan kerja tim yang sangat baik, bersama-sama, dan kami berhasil bertahan, karena dari cermin, saya melihat balapan itu agak ketat!”

“Ini adalah dorongan besar bagi kami di kejuaraan konstruktor. Dan ya, McLaren tidak mencetak poin jelas membantu kami untuk bangkit,” ia melanjutkan.

Fernando Alonso pun sempat gusar ketika merasa kecepatannya jauh lebih kencang ketimbang Esteban Ocon. Namun, Alpine memastikan bahwa urutan kedua pebalap mereka tidak akakn berubah saat perlombaan.

“Yah, saya jelas percaya dia dan tim untuk itu tidak terjadi,” kata Ocon.

“Kami pernah melakukan itu di masa lalu, di Brasil tahun lalu. Dan saya tidak akan melewatinya ketika ini terjadi,” imbuhnya,

“Tetapi jika itu berarti dia bisa bertahan dari Valtteri, dan tidak melakukan overtaking kepada Valtteri, maka kami selalu bisa berganti (posisi) kembali setelahnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Esteban Ocon, Alpine, F1 2022, GP Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ocon-sebut-alpine-bantu-fernando-alonso-tahan-serangan-bottas
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini