Nyck de Vries Bakal Kemudikan Mobil Albon di FP1 GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 18 Mei 2022, 08:55 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Formula E, Nyck de Vries, diminta oleh Williams untuk ambil bagian dalam gelaran GP Spanyol akhir ini dengan menggantikan Alex Albon di FP1.

Mulai tahun ini, regulasi olahraga Formula 1 mengamanatkan semua tim yang berpartisipasi untuk menurunkan pebalap rookie, setidaknya dua kali pada sesi latihan bebas pertama.

Aturan mendefinisikan pebalap rookie sebagai seseorang yang tidak berpartisipasi lebih dari dua balapan dalam kejuaraan F1 selama karier mereka.

Ini berarti, ada beberapa pebalap dengan berpengalaman yang bisa dipilih oleh tim. Tetapi mayoritas menunjuk kandidat yang memiliki hubungan dengan mereka.

Senin (16/5), Williams mengumumkan bahwa Nyck de Vries akan ambil bagian dalam latihan bebas pertama seri GP Spanyol yang digelar akhir pekan ini. Juara dunia Formula E 2021 tersebut bakal menggeber mobil FW44 miliki Alex Albon.

Itu bakal menjadi penampilan resmi pertama De Vries di lintasan, sejak pria asal Belanda tersebut tampil perdana bersama Mercedes pada tes pebalap muda di Abu Dhabi akhir musim 2020 lalu.

“Nyck de Vries akan bergabung dengan tim untuk Latihan Bebas pertama hari Jumat di Barcelona, menggantikan Alex Albon, dan memenuhi salah satu dari dua sesi pebalap muda yang diamanatkan musim ini,” bunyi pernyataan resmi Williams.

“Pebalap Belanda berusia 27 tahun, Juara Dunia FIA Formula E, akan membantu pekerjaan persiapan tim menjelang Kualifikasi dan Grand Prix. Alex akan kembali ke FW44 dalam sesi latihan kedua.”

Pengumuman terasa menarik, lantaran Mercedes diketahui sangat ingin mencarikan slot untuk Nyck de Vries di Formula 1. Sebuah sumber juga telah mengonfirmasi bahwa terdapat pembicaraan dengan Williams tentang kursi mereka untuk musim 2023.

Minggu lalu, beredar rumor yang menyebutkan De Vries bakal menggantikan Nicholas Latifi pada musim ini. Namun Williams dengan tegas membantah kabar tersebut.

“Pertama, saya sangat berterima kasih kepada Williams atas kesempatan untuk mengemudi di FP1,” kata De Vries mengutip dari laman resmi tim.

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk mengenal tim dan mengendarai FW44, dan juga membuat diri saya turun ke trek selama akhir pekan Formula 1,” imbuhnya.

“Persiapan untuk tes berjalan dengan baik sejauh ini dan tim sangat mendukung saya. Saya sekarang sangat menantikan seluruh pengalaman di Spanyol nanti,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Nyck de Vries, williams, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-bakal-kemudikan-mobil-albon-di-fp1-gp-spanyol
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini