Nyaman dengan Mobil, Sergio Perez Jadi Lebih Kompetitif di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Jun 2022, 16:15 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku bisa lebih cepat beradaptasi dengan mobil musim ini, Red Bull RB18, sehingga mampu menunjukkan peningkatan performa di tiap balapan.

Sergio Perez terus menunjukkan peningkatan kinerja sejak awal kejuaraan musim 2022. Ia delapan kali menembus kualifikasi ketiga (Q3) dari sembilan balapan yang sudah dilakoninya dan kerap meraih hasil bagus dalam perlombaan.

GP Kanada menjadi putaran pertama musim ini di mana pria asal Meksiko tersebut gagal masuk 10 besar setelah kecelakaaan di Q2. Perez kemudian mundur dari balapan karena masalah girboks pada jet darat RB18 andalannya.

Kini dirinya berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap. Perez terpaut 46 poin dari rekan setimnya di Die Roten Bullen, Max Verstappen.

Pebalap berusia 32 tahun itu telah menunjukkan progres performa yang mengagumkan sejauh ini. Itu tercermin dari hasil-hasil yang diraihnya di musim 2022. Perez telah mencetak lima podium, satu di antaranya kemenangan di Monte Carlo.

Ia percaya bahwa hal tersebut terjadi sebab dirinya mampu lebih cepat adaptasi, baik bersama Red Bull maupun mobil yang sangat cocok dengan gaya mengemudinya.

Pada musim perdananya bersama Red Bull di F1 2021, Sergio Perez mengalami lebih banyak problem ketika berusaha menemukan pengaturan ideal sehingga bisa nyaman mengemudikan sasis RB16B.

“Ya, saya pikir saya jelas merasa lebih nyaman dengan mobil (musim ini) dibandingkan dengan mobil tahun lalu,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

Perez juga mengungkapkan bahwa dirinya kini jauh lebih nyaman sejak pertama mengaspal di setiap sirkuit. Ini adalah aspek kunci dalam perkembangan penampilannya selama akhir pekan balap.

“Contohnya, saya butuh sedikit lebih lama untuk beradaptasi dengan mobil musim lalu, tetapi tahun ini saya beruntung bisa langsung nyaman dari sesi latihan bebas pertama. Dan saya bisa mulai mengerjakan mobil untuk mengekstrak performa maksimalnya,” tutur Perez.

“Itu perbedaan besar dari akhir pekan (tahun lalu), jadi ketika sampai kualifikasi, saya jauh lebih siap dan sama halnya saat balapan, kami sudah punya basis bagus. Saya percaya diri dengan mobil, saya tahu apa yang harus dilakukan bersama tim untuk memaksimalkannya,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyaman-dengan-mobil-sergio-perez-jadi-lebih-kompetitif-di-f1-2022
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini