Norris dan Ricciardo Kaget dengan Perubahan Kondisi Trek Istanbul Park

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Okt 2021, 12:30 WIB
Lando Norris dan Daniel Ricciardo

Lando Norris dan Daniel Ricciardo (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris dan Daniel Ricciardo sama-sama kaget dengan perubahan kondisi trek di Istanbul Park yang berhasil membuat mobil melaju lebih cepat dibanding tahun lalu.

Pihak penyelenggara telah melakukan water-blast untuk menghilangkan minyak berlebih dari aspal baru. Metode ini tampaknya berhasil menambah grip pada trek dengan melihat torehan waktu yang dicatatkan oleh para pebalap pada sesi latihan bebas (FP) Jumat, salah satunya adalah fakta di mana Lewis Hamilton berhasil membuat rekor waktu lap baru pada FP1 maupun FP2.

Di kubu McLaren, Norris membuat waktu cukup cepat dengan finis di P6 dan P7, sedangkan Ricciardo agak tertinggal dengan finis di P12 dan P14. Norris mengaku senang dengan kondisi permukaan trek yang menurutnya sudah lebih baik dibanding tahun lalu.

“Ini adalah hari yang baik, ada beberapa kesalahan yang saya buat, tetapi untuk itulah gunanya hari Jumat. Saya pikir kami mencoba beberapa hal dengan set-up hari ini, kami juga menggunakan satu set ban ekstra, dan akan mencoba beberapa hal lagi sebagai persiapan untuk besok," ujarnya.

“Perlu membiasakan diri dengan trek karena sudah sangat berbeda dengan apa yang kami alami musim lalu. Sekarang lima hingga enam detik lebih cepat dibanding tahun lalu, jadi rasanya seperti sirkuit yang sama sekali berbeda. Tapi ini hari yang keren, tantangan yang bagus dan hari yang menyenangkan,” pungkasnya.

Sedangkan Ricciardo, meskipun tidak meraih hasil yang begitu bagus namun mengaku tidak terlalu khawatir karena ia tahu kemampuan mobilnya.

"Untuk para pendukung di luar sana, saya tidak akan khawatir. Saya hanya tidak menyelesaikan putaran, tapi sebenarnya saya cukup santai. Saya pikir kami tahu di mana kami berada. Dalam hal mengemudi, saya benar-benar bersenang-senang hari ini. Treknya keren, benar-benar berbeda dari tahun lalu. Cengkeramannya jauh lebih baik dan itu membuat pengalaman yang benar-benar menyenangkan. Tetapi saya tidak akan mengatakan waktu yang saya catatkan mewakili perasaan hari ini," ujarnya.

Artikel Tag: lando norris, Daniel Ricciardo, McLaren, GP Turki, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/norris-dan-ricciardo-kaget-dengan-perubahan-kondisi-trek-istanbul-park
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini