Nikita Mazepin Pastikan Tak Perlu Ikut Wajib Militer Lagi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Jun 2021, 21:02 WIB
Pebalap Tim Haas, Nikita Mazepin. (Images: Getty)

Pebalap Tim Haas, Nikita Mazepin. (Images: Getty)

Berita F1: Nikita Mazepin telah mengklarifikasi rumor tentang wajib dinas militer di Rusia. Pebalap Tim Haas itu mengungkapkan bahwa dia sudah pernah menyelesaikan dinas militer saat masih kuliah.

Mazepin baru melakukan debut F1 di awal tahun bersama Haas setelah lulus dari F2, mencatatkan hasil terbaiknya hingga saat ini dengan finis di urutan ke-14 di Azerbaijan akhir pekan lalu.

Tapi laporan muncul online minggu lalu menunjukkan bahwa Mazepin mungkin diperlukan untuk menyelesaikan dinas militer di negara asalnya Rusia setelah komentar dikaitkan dengan ayahnya, Dmitry, pada acara ekonomi baru-baru ini di St Petersburg.

Layanan militer di Rusia biasanya mencakup periode satu tahun untuk pria berusia antara 18 dan 27, meskipun dengan pengecualian. Namun, Nikita Mazepin mencoba untuk memberikan klairikasinya.

“Saya belajar di universitas dan cara kerjanya di Rusia, ada wajib militer, dan ada dua cara melayani, jika Anda cukup bugar," jelas Nikita Mazepin, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Opsi pertama adalah menyelesaikan universitas dan kemudian pergi selama satu tahun. Dan opsi kedua adalah jika Anda memenuhi syarat cukup fit dalam hal hasil kebugaran Anda dan dalam hal hasil belajar Anda, Anda dapat melanjutkan ke sesuatu yang disebut seperti tentara elit, yang dilayani dengan cara yang sama sekali berbeda."

“Ini satu hari dalam seminggu, dan kamu belajar menjadi petugas cadangan. Dan itu membutuhkan waktu tiga tahun, tetapi hanya satu hari dalam seminggu, dan pada dasarnya dilakukan di kelas. Inilah yang saya lakukan selama dua tahun. Dan saya jelas akan terus melakukannya selama satu tahun lagi dengan harapan lulus sebagai petugas cadangan."

“Lima hari yang lalu, saya lulus ujian akhir saya di universitas untuk menyelesaikan empat tahun pertama saya, dan saya akan melanjutkan untuk mendapatkan gelar master kedua nanti dalam dua tahun mendatang," lanjutnya.

Artikel Tag: Nikita Mazepin, Tim Haas

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini