Nikita Mazepin Miliki Karakter Kuat untuk Jadi Juara F1

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Jan 2021, 03:17 WIB
Pebalap Haas, Nikita Mazepin.

Pebalap Haas, Nikita Mazepin.

Berita F1: Pendiri Rich Energy, William Storey sangat kagum dengan karakter yang dimiliki Nikita Mazepin. Dia bahkan berani memprediksi jika rookie Haas punya potensi untuk menjadi juara dunia F1 di masa depan. Namun menurutnya bukan Schumacher, melainkan Mazepin.

Storey belakangan ramai disorot setelah muncul kabar bahwa Rich Energy, brand minuman asal Inggris, akan kembali sebagai sponsor F1 pada musim 2021.

Pengusaha asal Inggris itu baru saja memberikan selamat kepada Gene Haas, bos Haas Team atas perekrutan dua pembalap muda, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin. S

torey mengatakan Haas telah mengambil langkah yang tepat dengan mendatangkan Schumacher serta Mazepin untuk F1 musim ini. Pebalap muda kebangsaan Rusia itu dikenal sebagai sosok kontroversial.

Belum juga tampil dalam ajang balap jet darat, Mazepin sudah berulah. Dia dikritik karena videonya di Instagram yang dianggap melecehkan perempuan tak lama usai direkrut Haas. Mazepin juga mengatakan bahwa "pebalap Rusia selalu dibenci".

Meski demikian, pebalap yang masih berusia 21 tahun tersebut memiliki kualitas untuk menjadi pebalap top. Musim lalu di Formula 2, dia berhasil merebut dua kemenangan dan total enam podium.

Storey melihat karakter kuat dan bakat Mazepin adalah dua modal baginya untuk bisa bersaing dalam F1. Tentu hal ini masih perlu pembuktian.

"Gene Haas membuat keputusan tepat dengan mendatangkan Nikita Mazepin serta Mick Schumacher, keduanya talanta kelas dunia," kata Storey, sebagaimana diberitakan Motorsport.

"Dan menurut pandangan saya, Mazepin merupakan juara dunia masa depan (F1)," lanjut pria berjanggut lebat dan berpenampilan seperti rocktar tersebut menambahkan.

Artikel Tag: Nikita Mazepin, Haas Team

1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini