Nikita Mazepin Diumumkan Bakal Memperkuat Tim Haas

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Des 2020, 23:21 WIB
Resmi, Tim Haas Bakal Diperkuat oleh Nikita Mazepin. (Images: F1)

Resmi, Tim Haas Bakal Diperkuat oleh Nikita Mazepin. (Images: F1)

Berita F1:Tim Haas telah menemukan satu pebalap yang akan mengisi kursi menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen pada F1 2021. Haas pun memutuskan untuk merekrut pebalap Formula 2, Nikita Mazepin.

Nikita Mazepin telah memenangi dua balapan Formula 2 tahun ini dengan tambahan empat finis podium. Kejuaraan F2 akan berakhir di Bahrain akhir pekan ini.

"Nikita telah menegaskan kredensialnya di Formula 2 tahun ini," kata bos tim Haas Guenther Steiner.

"Dia telah berkembang menjadi pebalap yang matang setelah naik dari peringkat junior, terlihat khususnya baru-baru ini di seri GP3, di mana ia finis runner-up pada 2018, dan tentunya di Formula 2 dalam dua tahun terakhir."

Haas pada Oktober telah mengumumkan bahwa pebalap Prancis Romain Grosjean, yang lolos dari kecelakaan maut di Bahrain pada Minggu, dan pebalap Denmark Kevin Magnussen akan meninggalkan tim itu pada akhir musim.

Grosjean mengatakan pada saat pengumuman tersebut Steiner bilang kepadanya, "untuk alasan finansial, saya butuh kalian berdua keluar". Stenier mengatakan capaian terbesar tim tahun ini adalah mampu menyintas.

Tim yang ditenagai mesin Ferrari itu berada di peringkat sembilan klasemen dengan raihan hanya tiga poin dari 15 balapan yang telah digelar di musim yang terdampak COVID-19 ini. Sementara itu, Nikita mengaku sangat senang akan menjadi pebalap Tim Haas untuk F1 tahun depan.

"Menjadi seorang pebalap Formula 1 adalah impian yang pada akhirnya menjadi nyata," kata Mazepin dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters jelang Grand Prix Sakhir di Bahrain.

Artikel Tag: f1, Tim Haas

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini