Nihil Poin di GP Australia, Kevin Magnussen Kambing Hitamkan Safety Car

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Apr 2022, 06:50 WIB
Safety car buat strategi Kevin Magnussen di GP Australia jadi kacau balau.

Kevin Magnussen kecewa dengan hasil balapan di GP Australia. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Kevin Magnussen menyalahkan safety car atas kegagalannya meraih hasil positif di F1 GP Australia kemarin. Akibat safety car yang keluar berulang kali, strateginya menjadi kacau balau.

Kevin Magnussen sejatinya sudah mengalami kesulitan sejak sesi kualifikasi di Hari Sabtu. Sadar bahwa kecepatannya tidak optimal, Magnussen lantas melakukan perjudian dengan memakai ban hard sejak awal pada hari balapan. Ketika ia sudah merencanakan strategi khusus, safety car justru keluar di saat yang tidak tepat. Hal tersebut merusak strateginya dan membuat ia hanya bisa finish di peringkat 14. Ini merupakan pencapaian terburuk Magnussen selama tiga balapan di awal musim 2022.

"Mengemudi di trek ini terasa seperti berjalan di atas telur. Sangat menyenangkan balapan di sini, tetapi menyakitkan karena kami tidak mencetak poin. Kami mengambil risiko dengan ban hard, meski begitu kami merasa lebih cepat dari yang diindikasikan dengan posisi kami di grid," ucap Magnussen saat diwawancara oleh media setempat.

"Periode Safety Car benar-benar merusak strategi kami dan meski kami sadar bahwa di Formula 1 Anda butuh keberuntungan, ini adalah kali kedua kami mengalami situasi sial seperti itu, yang tentu buruk," tukas rekan setim dari Guanyu Zhou tersebut.

Magnussen sendiri tidak mau berlama-lama meratapi hasil buruk di Negeri Kanguru. Ia berharap agar bisa segera bangkit pada seri selanjutnya.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nihil-poin-di-gp-australia-kevin-magnussen-kambing-hitamkan-safety-car
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini