Nico Rosberg Beberkan Prediksinya Soal GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Sep 2022, 07:09 WIB
Nico Rosberg yakin Red Bull bisa dominasi GP Italia lagi.

Nico Rosberg prediksi Red Bull bakal berjaya lagi di GP Italia. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Nico Rosberg beberkan prediksinya soal GP Italia mendatang. Ia memprediksi Max Verstappen dan Red Bull bakal jadi penguasa lagi di Sirkuit Monza.

Prediksi Nico Rosberg tersebut dibeberkan bukan tanpa alasan ataupun dasar yang kuat. Pria asal Jerman tersebut menilai jika Sirkuit Monza memiliki karakteristik yang tidak berbeda jauh dari Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia. Melihat GP Belgia sangat didominasi oleh Red Bull dan Verstappen, harusnya cerita yang sama bakal kembali terulang di GP Italia. Ia juga melihat Mercedes akan kesulitan untuk bisa tampil kompetitif pada balapan kali ini. Sebab, Mercedes tidak punya kecepatan yang cukup gesit khususnya di trek lurus.

"Monza kembali ke paket Spa ini di mana kami melihat seberapa cepat Red Bull dan Max Verstappen. Jadi saya pasti akan menganggapnya sebagai favorit teratas di sana dan Ferrari mungkin yang kedua," ucap Rosberg saat diwawancara oleh media setempat.

"Sayangnya, Mercedes, mereka memiliki masalah ini sehingga mereka memiliki hambatan besar untuk turun lurus. Mereka memiliki downforce yang sama di tikungan seperti Ferrari atau Red Bull, tetapi lebih banyak drag daripada saat di trek lurus. Dan itu menghabiskan begitu banyak waktu putaran ketika Anda pergi ke trek seperti Monza. Jadi saya tidak berpikir Mercedes akan memburu kemenangan di sana," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Nico Rosberg, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-rosberg-beberkan-prediksinya-soal-gp-italia
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini