Nico Hulkenberg Tak Menyangka Bisa Kembali ke Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Nov 2022, 23:55 WIB
Nico Hulkenberg

Nico Hulkenberg

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski tiga musim tak berkompetisi secara reguler di F1, Nico Hulkenberg akhirnya bisa melanjutkan kariernya di dunia jet darat bersama Haas mulai tahun depan.

Nico Hulkenberg resmi menggantikan Mick Schumacher di Haas mulai musim depan. Kesepakatan itu telah diumumkan pada Kamis (17/11) pagi waktu setempat. Beberapa waktu lalu ia santer dirumorkan akan bergabung dengan tim asal AS.

Sebelumnya Hulkenberg berperan sebagai pebalap cadangan selama tiga musim. Posisinya makin krusial ketika pandemi Covid-19 merajalela.

Ia dipanggil empat kali oleh Racing Point (kini Aston Martin). Ia menggantikan Sergio Perez dan Lance Stroll pada 2020. Pebalap berusia 35 tahun itu lalu menggeber mobil AMR22 milik Sebastian Vettel di dua seri pertama F1 2022.

Dengan statusnya sebagai reserve driver, ia pun masih sering berkeliaran di paddock F1. Ini membuat Hulkenberg tak sepenuhnya meninggalkan kompetisi jet darat.

"Saya sangat senang pindah ke kursi pebalap dengan Haas F1 pada tahun 2023. Saya merasa seperti saya tidak pernah benar-benar meninggalkan F1,” ungkapnya dikutip dari Motorsport.com.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang paling saya cintai lagi dan saya ingin berterima kasih kepada Gene Haas dan Gunther Steiner atas kepercayaan mereka. Kami harus bekerja keras untuk dapat bersaing dengan tim-tim lain. Saya tak sabar untuk bergabung dalam pertempuran itu lagi," ia melanjutkan.

Dengan menurunkan Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen pada musim 2023, Haas jelas memilih pebalap yang lebih pengalaman. Berbeda dengan tahun lalu, dimana mereka berani memboyong dua pebalap debutan, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Di sisi lain, Gunther Steiner selaku prinsipal tim menyambut hangat kedatangan Hulkenberg.

"Saya tentu saja sangat senang menyambut Nico Hulkenberg kembali sebagai pebalap F1. Pengalaman dan pengetahuan yang akan dibawa Nico ke dalam tim sudah jelas - dengan hampir 200 start Formula 1 - dan reputasi sebagai pebalap kualifikasi yang sangat baik dan pesaing yang kuat dan andal,” katanya dengan nada optimis.

"Ketika Anda menggabungkannya dengan pengalaman Kevin Magnussen, memberi kami pasangan pebalap yang sangat serius dan lengkap, yang kami yakini akan membantu tim untuk maju di grid,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Haas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-hulkenberg-tak-menyangka-bisa-kembali-ke-formula-1
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini