Nicholas Latifi Targetkan Adaptasi Cepat di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 21:40 WIB
Nicholas Latifi

Nicholas Latifi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nicholas Latifi menyebut kemampuan beradaptasi dan pengalamannya pada F1 2021 bakal menjadi kunci kesuksesan di musim 2022 yang menerapkan regulasi baru.

Nicholas Latifi meyakini dirinya telah mengumpulkan banyak pelajaran berharga dari kejuaraan musim 2021 untuk memahami semua hal yang ada di Formula 1. Hal tersebut membuatnya berhasil tampil cepat pada paruh kedua musim 2021 bersama Williams dan hampir mengungguli kecepatan rekan setimnya, George Russell, di sesi kualifikasi.

Pria asal Kanada itu juga berhasil mencatatkan poin pertamanya di kelas utama dengan finis ketujuh di seri GP Hungaria, satu posisi lebih tinggi di atas Russell. Selain itu ia mampu finis kesembilan pada seri GP Belgia.

Tahun ini, Latifi akan diduetkan dengan Alex Albon. Kedunya diketahui pernah menjadi rekan setim saat turun di ajang Formula 2 bersama DAMS pada 2018.

Kendati di atas kertas, Albon punya performa yang jauh lebih baik, bos Williams, Jost Capito, menegaskan tak ada pebalap yang di spesialkan di dalam timnya.

“Pelajaran terbesar yang bisa dipetik adalah betapa pentingnya menjadi fleksibel dan beradaptasi, bergantung pada situasi, cara mengendalikan mobil,” kata Latifi dikutip dari Motorsport.com.

“Terutama jika itu bukan cara yang Anda sukai. Dari banyak hal yang saya dengar orang-orang mengatakan tentang mobil 2022 dapat menjadi masalah, dengan potensi lebih sulit untuk dikendarai,” imbuhnya.

“Saya pikir sebagai seorang pebalap, adaptasi adalah salah satu keterampilan dan kualitas terpenting yang harus Anda miliki,” ia menjelaskan.

“Karena Anda tahu bahwa terkadang ada situasi di mana segalanya tidak seperti yang Anda harapkan. Seperti Anda tidak dapat memprediksi dengan tepat apa yang akan dilakukan mobil, dengan kondisi lintasan,” tutur pebalap berusia 26 tahun itu.

Musim 2021 sebenarnya menjadi kesempatan bagi Nicholas Latifi untuk memperlihatkan kemampuannya, karena menjadi tahun keduanya di Formula 1. Tapi, perubahan regulasi membuatnya harus belajar lebih banyak lagi dan beradaptasi dengan aturan baru.

“Adaptasi mungkin adalah hal terbesar, terutama di F1, di mana tidak ada yang akan sempurna. Mobil selalu bisa sedikit lebih baik, mengendarainya selalu bisa sedikit lebih baik, hanya perlu beradaptasi dengan bagaimana cara terbaik mengendarai mobil, yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda,” ujarnya.

“Ini mungkin bukan sesuatu yang baru, karena itu adalah sesuatu yang pernah saya alami sebelumnya di kategori junior,” tutup Latifi.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, williams, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-targetkan-adaptasi-cepat-di-f1-2022
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini