Nicholas Latifi Klaim GP Hungaria sebagai Balapan Terbaiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Agu 2021, 23:15 WIB
Nicholas Latifi

Nicholas Latifi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nicholas Latifi menyebut GP Hungaria sebagai balapan terbaiknya sepanjang ia berkarier di F1 karena mampu finis ketujuh dan terhindar dari kecelakaan besar.

GP Hungaria menjadi salah satu balapan paling menarik sepanjang F1 2021 bergulir. Berbagai momen tak terduga terjadi sepanjang perlombaan berlangsung. Mulai dari persaingan Mick Schumacher dengan Max Verstappen, hingga penampilan impresif Fernando Alonso saat berusaha menahan laju Lewis Hamilton.

Termasuk pencapaian Williams, yakni mendapat poin dari kedua pebalapnya, George Russell dan Nicholas Latifi. Latifi untuk pertama kalinya mampu finis di zona poin, tepatnya di posisi kedelapan. Ia naik satu posisi setelah sang peraih podium kedua, Sebastian Vettel, didiskualifikasi lantaran masalah bahan bakar.

Sementara Russell yang awalnya finis kesembilan, naik ke posisi kedelapan dan berhak membawa pulang empat poin dari Hungaroring.

Puas dengan hasil yang ia raih, Nicholas Latifi menggarisbawahi penampilannya saat start balapan. Pada saat insiden kecelakaan besar terjadi di Tikungan 1, pebalap asal Kanada itu berhasil menghindar.

"Mungkin bukan start yang baik secara keseluruhan, tapi saya bisa menghindar dari insiden besar yang terjadi. Jadi, saya bisa bilang ini start terbaik saya," ujar Latifi dikutip dari Motorsport.com.

"Itu mungkin satu-satunya keuntungan yang kami miliki, dan kami bisa memanfaatkannya dengan baik. Saya juga tidak tahu kalau kami bisa menyalip banyak mobil saat insiden terjadi. Saat itu saya benar-benar beruntung mengambil sisi dalam tikungan," imbuhnya.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, F1 2021, williams, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-klaim-gp-hungaria-sebagai-balapan-terbaiknya
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini