Nicholas Latifi Akui Ingin Tetap Bertahan di Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 12:35 WIB
Nicholas Latifi

Nicholas Latifi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nicholas Latifi mengaku ingin tetap bertahan di Williams pada musim depan, sebab kontraknya bersama tim asal Inggris itu bakal berakhir pada musim 2021.

Nicholas Latifi bergabung dengan Williams pada musim 2020, usai meraih sukses di F2 pada 2019. Namun berkompetisi di ajang balap kelas utama tak seindah yang dibayangkannya. Ia masih tak mampu tampil maksimal dan mengungguli para rivalnya.

Bahkan pebalap berusia 26 tahun itu belum pernah mengalahkan rekan setimnya, George Russell, pada setiap sesi kualifikasi. Latifi juga kerap kesulitan bersaing dengan para pebalap papan bawah, yakni duo rookie Haas, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Diakuisisinya Williams oleh Dorilton Capital membuat manajemen tim pun mempertimbangkan banyak hal, termasuk performa para pebalapnya. Dengan dukungan finansial yang menjanjjikan, hal tersebut membuat beberapa nama besar dalam industri F1 tertarik untuk bergabung dengan tim asal Inggris tersebut.

Oleh sebab itu, Nicholas Latifi mengaku sangat ingin bertahan di tim tersebut. Kontraknya sendiri akan habis di akhir musim ini.

"Saya memang belum terlalu memikirkan masa depan saya. Kami masih berada di awal musim, tapi saya sudah memiliki jawaban yang jelas akan hal itu," kata Latifi dilansir dari Motorsport.com.

"Fokus saya adalah untuk terus berkembang. Tentu saja saya senang jika bisa bertahan di tim musim depan. Dan itu adalah target saya,” ia menambahkan.

"Jadi ya, saya ingin bertahan di sini. Dan itulah yang akan coba saya lakukan," lanjutnya.

Pencapaian terbaik pebalap asal Kanada tersebut pada musim ini adalah finis di P15 di GP Monako. Bersama Russell, keduanya belum mempersembahkan satu poin pun untuk Williams di F1 2021.

George Russell sempat hampir merebut poin pada gelaran GP Prancis. Ia mengakhiri balapan di urutan ke-12 yang menjadi pencapaian terbaiknya sepanjang musim ini.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, williams, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-akui-ingin-tetap-bertahan-di-williams
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini