Nasib GP Australia Bakal Ditentukan Pekan Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Jan 2021, 22:50 WIB
GP Australia

GP Australia

Berita F1: Pihak penyelenggara F1 GP Australia 2021 menyatakan bahwa mereka bakal segera menentukan nasib balapan perdana musim di musim ini yang terancam gagal lagi digelar akibat pandemi Covid-19.

Balapan F1 GP Australia 2021 diisukan bakal kembali tertunda karena pemerintah lokal menetapkan pembatasan karena gelombang kedua pandemi covid-19. Balapan sejatinya bisa berlangsung pada 21 Maret bisa saja ditunda hingga beberapa bulan setelahnya.

Jika penundaan tersebut terjadi membuka kemungkinan F1 musim 2021 dibuka oleh F1 GP Bahrain pada 28 Maret mendatang. Australian Grand Prix Corporation selaku penyelenggara mengungkapkan bahwa mereka masih mencari solusi dari situasi ini.

"ASGP sendiri terus bekerja dengan pemerintah negara bagian Victoria dan F1 soal kondisi dan pengaturan F1 Grand Prix Australia di Melbourne pada 2021," tulis mereka dalam pernyataan resminya.

“Kami akan memberikan detail penyusunan ini dengan semua pihak pada pekan-pekan mendatang."

Sementara pembangunan Sirkuit Albert Park yang menjadi lokasi balapan sendiri belum dimulai. Selain itu, harga tiket juga masih belum dirilis.

Pandemi ini sebelumnya juga membuat nama GP Australia tercoreng pada F1 2020 lalu. Balapan yang seharusnya menjadi balapan pembuka kompetisi batal setelah salah satu kru McLaren positif terjangkit covid-19.

Padahal seluruh tim dan pebalap sudah tiba di lintasan. Pembatalan pun dilakukan hanya beberapa jam menjelang sesi latihan bebas pertama. Kejuaraan F1 2020 pun tertunda hingga Juli dan berakhir pada pertengahan Desember.

Artikel Tag: GP Australia, F1 2021

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini