banner babe

Mobil Ferrari Schumacher Bakal Dilelang di GP Abu Dhabi 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jun 2019, 15:30 WIB
Mobil Ferrari Schumacher Bakal Dilelang di GP Abu Dhabi 2019

Michael Schumacher, F1 2002.

Berita F1: Ferrari F2002, mobil yang mengantarkan Michael Schumacher merebut titel juara dunia Formula 1 2002 bakal dilelang pada gelaran GP Abu Dhabi 2019.

Mobil Ferrari F2002 yang bernomor sasis #219 akan dilelang dalam acara yang dihelat pada hari Sabtu di akhir pekan balapan GP Abu Dhabi atau ronde penutup musim 2019 ini.

Sebagian pemasukan dari hasil lelang tersebut akan disalurkan ke yayasan milik keluarga Schumacher 'Keep Fighting, Never Give Up Foundation'.

Mobil sasis #219 itu membawa Schumacher memenangi tiga dari 11 Grand Prix yang ia cetak sepanjang dominasinya pada musim 2002, termasuk debut sasis di GP San Marino dan kemenangan kontroversial di GP Austria.

Saat itu, Rubens Barrichello terpaksa menepi tak jauh dari bendera finis dan memberi jalan kepada Schumacher yang kemudian memenangi balapan dengan bantuan team order.

Pada Juli tahun yang sama, Schumacher berada di balik kemudi sasis #219 ketika ia menyabet gelar juara dunia F1 2002 di GP Prancis. Dengan masih ada enam balapan tersisa, capaian itu juga menjadi rekor raihan gelar juara dunia tercepat yang masih bertahan hingga sekarang.

Pada tiga balapan berikutnya, sasis yang sama dikemudikan oleh Barrichello, termasuk ketika pebalap Brasil itu memenangi GP Hongaria.

"Sasis ini benar-benar istimewa. Ini merupakan salah satu mobil terakhir hasil rancangan Rory Byrne di era V10 dan didesain bak seperti peluru kendali yang bergerak cepat dalam mengamankan gelar juara dunia," ujar spesialis mobil di balai lelang RM Sotheby, Oliver Camelin.

RM Sotheby juga bakal melelang mobil Ferrari F40 yang telah ditandatangani oleh Sebastian Vettel.

Artikel Tag: Ferrari, Michael Schumacher

2085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini