Mika Hakkinen Tahu Betul Rasa Senang Carlos Sainz Yang Menang Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jul 2022, 06:51 WIB
Mika Hakkinen tahu betul perasaan Sainz yang sukses raih kemenangan perdana di GP Inggris.

Mika Hakkinen tahu betul perasaan Carlos Sainz Jr yang menang perdana di GP Inggris. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen tahu betul perasaan Carlos Sainz Jr yang sangat senang setelah meraih kemenangan perdananya di GP Inggris, Minggu (3/7) waktu setempat. Hakkinen sendiri pernah berada di posisi Sainz ketika masih aktif membalap dahulu.

Seperti yang diketahui, Carlos Sainz Jr akhirnya berhasil pecah telur setelah sekian lama berkarier di Formula 1. Ia berhasil meraih kemenangan perdananya ketika merajai Sirkuit Silverstone. Seusai balapan, Sainz terlihat begitu bahagia meskipun hanya meraih satu kemenangan. Perasaan ini sendiri sejatinya sangat diketahui oleh Hakkinen. Sebagai mantan pebalap, kemenangan perdana memang terasa begitu spesial dan sulit dilupakan begitu saja.

"Seperti Sainz, saya juga harus menunggu cukup lama untuk merebut kemenangan pertama di F1. Jadi, saya tahu rasanya seperti apa. Ia kini pasti sudah lega. Kemenangan itu pencapaian besar karena kerja keras dan konsentrasi sekian tahun akhirnya terbayar," ucap Mika Hakkinen.

Meskipun sudah berhasil meraih kemenangan perdana, tetapi Hakkinen memberi pesan khusus kepada Sainz untuk semakin percaya diri. Dengan kemenangan tersebut, kini bebannya akan semakin besar karena Ferrari tahu Sainz bisa diandalkan untuk bersaing dalam memperebutkan kemenangan. Ia juga bisa dijadikan pebalap alternatif dalam meraih poin andaikan Charles Leclerc sedang ditimpa nasib sial.

"Tetapi, kemenangan ini bisa menambah beban di pundaknya. Saya berharap Sainz mampu menikmati dan lebih percaya diri dengan kemampuannya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-tahu-betul-rasa-senang-carlos-sainz-yang-menang-perdana
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini