Mika Hakkinen Sebut Ferrari Ragu-Ragu Ambil Keputusan di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jun 2022, 23:46 WIB
Mika Hakkinen sayangkan Ferrari yang ragu ambil keputusan di GP Monako.

Mika Hakkinen sebut keragu-raguan jadi penyebab Ferrari melempem di GP Monako.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen menyebut Ferrari terlalu ragu ketika mengambil keputusan di GP Monako lalu. Hal tersebut berbuntut pada hasil negatif yang diraih oleh Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc.

Duo Ferrari tersebut sejatinya memiliki modal berharga untuk bisa meraih poin maksimal di Sirkuit Monte Carlo. Sayangnya, cuaca hujan membuat trek sempat licin di awal-awal balapan. Ferrari kemudian tampak ragu dalam mengambil keputusan pitstop sehingga mengundang amarah dari Charles Leclerc. Leclerc bahkan terlihat mengumpat di radio setelah mendapat panggilan kedua untuk masuk pit dalam waktu dekat.

Mengomentari strategi Ferrari yang kalang kabut itu, Hakkinen menyebut bahwa semuanya disebabkan karena keragu-raguan. Kru Ferrari tampak tidak siap dengan situasi di lintasan sehingga mengambil keputusan yang kurang ditimbang secara matang.

"Faktor pembedanya (hasil balapan) adalah bahwa Ferrari ragu-ragu di momen krusial. Mereka bereaksi terlalu lambat atas pit stop yang dilakukan Perez. Bahkan, Leclerc sampai dipanggil masuk pit dua kali dalam waktu terlalu singkat," ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebaliknya, mereka memaksa Sainz bertahan di trek terlalu lama (dengan ban basah)," tukasnya sekali lagi. Untuk ke depannya, Hakkinen mengingatkan Ferrari untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan. Mengingat mereka sudah tampil buruk dalam tiga seri terakhir, mau tidak mau GP Azerbaijan harus dimanfaatkan dengan baik.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-sebut-ferrari-ragu-ragu-ambil-keputusan-di-gp-monako
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini