Mika Hakkinen Lega Valtteri Bottas Bisa Keluar Dari Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jan 2022, 21:10 WIB
Mika Hakkinen turut senang ketika tahu Valtteri Bottas berpisah dengan Mercedes.

Mika Hakkinen bahagia dengan kepergian Valtteri Bottas dari skuat Mercedes. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen merasa lega karena Valtteri Bottas akhirnya keluar dari tim Mercedes AMG. Ia menilai bahwa Silver Arrow tidak pernah percaya sepenuhnya kepada Bottas.

Seperti yang diketahui, kerjasama Valtteri Bottas dengan Mercedes AMG akhirnya putus pada penghujung musim 2021 lalu. Mercedes lebih memilih untuk menandemkan Lewis Hamilton dengan George Russell, dan Bottas pun memilih jalan karier baru dengan hengkang ke Alfa Romeo. Menanggapi keputusan ini, Hakkinen yang sama-sama berasal dari Finlandia seperti Bottas merasa senang dengan karier dari juniornya itu.

Kini, Bottas bisa bebas dari belenggu Mercedes yang selalu menyuruhnya mengalah dari Hamilton. Dalam berbagai macam kesempatan, Bottas juga selalu diberi perpanjangan kontrak selama satu tahun saja (tidak pernah lebih). Meskipun Alfa Romeo adalah tim kecil dan tidak memiliki sumber daya yang besar seperti Mercedes, tetapi kini Bottas bisa bebas membalap tanpa ada batasan yang terlalu ketat.

"Valtteri (Bottas) merupakan  sosok yang hebat, seorang team player dan pembalap luar biasa. Dia akan membalap untuk tim hebat lagi (Alfa Romeo) pada musim baru. Tetapi dia tidak akan bisa berjuang untuk tujuan tertinggi (menjadi juara dunia) yang biasa dia inginkan di Mercedes. Sumber daya dari kedua tim jelas tidak sebanding," ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia menginginkan stabilitas dan Mercedes menolak untuk memberikannya. Dia sekarang bisa memimpin tim yang percaya untuk jangka panjang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-lega-valtteri-bottas-bisa-keluar-dari-mercedes
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini