Mika Hakkinen Bocorkan Kunci Hamilton 8 Kali Juara

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Jul 2022, 19:12 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan jawara F1, Mika Hakkinen membocorkan bagaimana kunci Lewis Hamilton bisa merebut delapan kali gelar juara. Menurutnya, dibalik kesuksesan Hamilton ada dukungan dari rekan setimnya.

Mika Hakkinen memenangkan dua kejuaraannya pada tahun 1998 dan 1999 untuk McLaren, skuad yang sama dengan siapa Hamilton meraih kejuaraan pembalap pertamanya pada tahun 2008.

Pasangan ini telah melewati jalur jauh sebelum itu, Hamilton telah dibimbing oleh mendiang Dr Aki Hintsa, kebugaran Finlandia guru yang juga bekerja sama dengan Hakkinen di McLaren. Saat Hamilton bersiap untuk Grand Prix ke-300 di GP Prancis, Hakkinen ditanya apa yang membuat pebalap Mercedes itu menjadi juara.

“Saya pikir itu selalu seperti itu. Anda tahu, untuk bisa menjadi pemenang dibutuhkan rekan setim yang hebat – memiliki rekan satu tim yang hebat untuk mendapatkan kesuksesan Anda. Bagian kunci yang sangat penting. Terkadang itu terjadi untungnya; Anda tidak dapat memilih rekan setim, tetapi jika Anda melihat daftar rekan setim yang dimiliki Lewis, orang-orang yang sangat pintar, pembalap yang sangat hebat, jadi semua kombinasi ini, mendapatkan kesuksesan, memiliki efek," katanya, diberitakan situs resmi F1.

“Dan Lewis tahu itu, Anda tahu, dan karena dari karir pribadi saya, saya memiliki Nigel Mansell, Ayrton Senna, Martin Brundle, Mark Blundell, Johnny Herbert dan, tentu saja, David Coulthard. Banyak rekan tim yang hebat, Anda tahu, tetapi Anda membutuhkan rekan satu tim, rekan satu tim yang solid, rekan satu tim yang konsisten, orang-orang pintar yang dapat berkomunikasi dengan baik dengan tim dan insinyur dan mengembangkan mobil. Ini adalah [usaha] tim.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Mika Hakkinen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-bocorkan-kunci-hamilton-8-kali-juara
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini