Mick Schumacher Ungkap Dua Momen Terbaiknya di Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 00:20 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher menyebut dua momen yang menurutnya paling berkesan di F1 2021, yakni duel dengan Max Verstappen di GP Hungaria dan lolos Q2 di GP Turki.

Mick Schumacher diketahui menggeber mobil Haas VF-21 yang nihil pengembangan sepanjang F1 2021. Hal tersebut membuatnya jarang bisa melangkah lebih jauh dari grup belakang di tiap balapan.

Namun selama gelaran GP Hungaria, putaran ke-11 musim 2021, ia berkesempatan untuk bertarung dengan beberapa pebalap elite kelas utama.

Setelah terjadi kecelakaan beruntun selepas start, Max Verstappen mendapati dirinya harus merosot ke barisan tengah. Pebalap Red Bull tersebut lantas kesulitan membuat banyak progres setelah itu. Hujan yang turun pun semakin menambah rumit jalannya perlombaan.

Semua faktor itu lantas menempatkan Mick Schumacher di urutan 10 besar untuk sementara waktu. Meski perlahan kehilangan posisinya, pebalap asal Jerman itu mampu memberikan perlawanan cukup sengit pada Verstappen.

Schumacher lantas menilai duel yang terjadi antara dirinya dengan sang kampiun F1 2021 tersebut menjadi momen yang tak terlupakan baginya.

“Bertarung dengan Max (Verstappen) jelas merupakan salah satu momen luar biasa kami, jelas adalah pengalaman terbesar saya musim ini,” ujarnya seperti dilansir PlanetF1.

“Kami memiliki balapan yang bagus, awal yang baik, kami berjuang di 10 besar untuk beberapa lama dan meraih finis terbaik kami musim ini, di P12, cuma beberapa posisi di luar zona poin,” ia mengimbuhkan.

Pengalaman lain yang berkesan bagi pebalap berusia 22 tahun itu yakni saat berhasil lolos ke Q2 dalam seri GP Turki, di mana Schumacher sukses mengamankan posisi start ke-14.

“Saya pikir Turki adalah salah satu pencapaian besar bagi saya – masuk ke Q2 berdasarkan prestasi adalah sesuatu yang sangat istimewa. Kami cepat dari awal di sana, melakukan perubahan yang tepat,” ucapnya.

“Mobil terasa luar biasa dan tim melakukan pekerjaan besar untuk membawa saya keluar di tempat yang tepat. Kami memiliki beberapa balapan bagus sejak itu, tetapi saya kira itu salah satu highlight kami musim ini,” tutup putra Michael Schumacher itu.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-ungkap-dua-momen-terbaiknya-di-musim-2021
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini