Mick Schumacher Tak Pernah Manfaatkan Nama Besar Sang Ayah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Jul 2022, 22:13 WIB
Mick Schumacher tidak pernah pakai nama besar ayahnya untuk keuntungan pribadi.

Mick Schumacher tidak pernah manfaatkan nama besar ayahnya. (Gambar: Newsdirectory3)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Mick Schumacher menegaskan bahwa ia tidak pernah memanfaatkan nama besar dari sang ayah. Ia harus bekerja keras untuk membuktikan diri bisa bersaing di kompetisi Formula 1.

Seperti yang diketahui, Michael Schumacher selaku ayah Mick merupakan legenda yang dielu-elukan banyak orang. Michael sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia sehingga dicap sebagai salah satu yang terhebat dalam dunia Formula 1. Kendati ayahnya merupakan sosok hebat, tetapi Mick Schumacher tidak pernah mengambil keuntungan dari itu. Ia tetap bekerja keras dan membuktikan diri dengan performa nyata.

"Kami tidak pernah menggunakan nama belakang kami sebagai sebuah keuntungan. Orang tua saya selalu ingin memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri menggunakan materi yang sama dengan orang lain dan tanpa menjadi prioritas. Saya juga tidak ingin seperti itu. Saya bersyukur untuk itu. Di Formula 4, F3 dan F2, saya memiliki kesempatan untuk membuktikan diri seperti yang saya lakukan di karting. Hal tersebut yang terpenting karena ketika Anda sampai di F1, tidak ada yang menawarkan itu," ucap Mick saat diwawancara.

"Tentu saja. Ini hanya masalah bagaimana Anda menempatkannya. Saya pikir saya telah menangani tekanan dengan tepat. Ini hal normal. Anda tahu, ada banyak yang mengatakan saya masih sangat muda. Maaf diberikan secara gratis, sedangkan rasa iri harus dibayar mahal. Saya menggunakan kata-kata itu sudah sejak lama. Jika orang-orang iri pada apa yang telah saya lakukan, maka saya melakukan sesuatu yang benar. Saya terlahir seperti ini, saya tidak bisa memilih nama belakang saya," tukasnya.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-tak-pernah-manfaatkan-nama-besar-sang-ayah
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini