Mick Schumacher Tak Pernah Lepas Dari Pantauan Mekanik Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jan 2022, 06:54 WIB
Ferrari tidak pernah lepas dalam memantau Mick Schumacher.

Ferrari terus dampingi Mick Schumacher selama F1 2021. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda Mick Schumacher selalu dapat pantuan dari mekanik Ferrari di F1 musim 2021 lalu. Tujuannya jelas supaya Mick bisa mengambil keputusan yang benar demi perkembangan diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, Mick Schumacher merupakan pebalap muda yang melakukan debutnya di Formula 1 bersama Haas. Kendati memperkuat tim kecil saja, tetapi Mick juga menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy (FDA). Tidak heran, Ferrari selalu mengirim mekanik untuk mendampingi Mick selama menjalani musim perdana. Hasil dari musim perdana Mick memang belum memuaskan, tetapi progressnya dianggap sudah cukup bagus. Beberapa kali ia menembus sesi kualifikasi kedua (Q2) dengan mobil yang kurang kompetitif.

"Mick (Schumacher) masih merupakan bagian dari Ferrari Driver Academy. Itu berarti, dia masih mendapatkan pelatihan sebagai pembalap dari kami sampai sekarang. Tahun lalu saja dia selalu didampingi oleh mekanik Ferrari yang memang khusus memantau pembalap-pembalap dengan program dari Ferrari Driver Academy. Ini dilakukan dengan tujuan agar kami bisa memantau perkembangannya, yang terus berlanjut sampai tahun ini. Ia juga akan sering menggunakan simulator di Maranello," ucap Mattia Binotto selaku prinsipal Ferrari.

"Kami memiliki program untuknya, karena memang dia masih bagian dari akademi. Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mengembangkan bakatnya sebagai pembalap. Tapi kembali lagi, target utama kami adalah menjadikannya sosok yang layak menjadi pembalap Ferrari," tukas pria yang begitu khas dengan kacamatanya tersebut.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-tak-pernah-lepas-dari-pantauan-mekanik-ferrari
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini