Mick Schumacher Sesalkan Insiden Tabrakan dengan Vettel di GP Miami  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 09:55 WIB
Mick Schumacher, Sebastian Vettel

Sebastian Vettel dan Mick Schumacher Saat Kecelakaan di GP Miami

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher mengaku bersalah atas kecelakaan yang menimpa dirinya dan pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel, di Miami sehingga keduanya gagal merebut poin.

Mick Schumacher sebenarnya berpeluang besar untuk membukukan poin pertamanya di ajang Formula 1, sebelum Safety Car masuk akibat crash yang menimpa Lando Norris dan Pierre Gasly.

Safety Car memandu rombongan para pebalap selama beberapa putaran, membuat setiap mobil kembali berdekatan. Schumacher pun berusaha mempertahankan posisi kesembilan setelah restart balapan, saat dirinya diserang oleh Esteban Ocon.

Akan tetapi, Sebastian Vettel ikut terlibat dalam duel tersebut dan gagal meluncur dengan mulus di tikungan karena ban belakang kanan mobilnya menyenggol ban depan kiri mobil Schumacher.

Pebalap berusia 34 tahun itu pun tak bisa melanjutkan balapan karena kerusakan cukup besar di bagian kanan sasis AMR22, sedangkan Mick Schumacher harus masuk pit untuk mengganti sayap depan dan memakan waktu yang tak sebentar.

“Selalu mudah untuk berbicara setelah sesuatu terjadi. Dari perspektif itu, saya bisa saja tetap bertahan atau mendorong lebih keras untuk transisi,” kata Schumacher dikutip dari Motorsport.com.

“Pada akhirnya seperti itu, dan menyedihkan bahwa ini masalahnya. Menyedihkan bagi kami berdua. Saya pasti akan berbicara dengannya tentang hal itu,” ia mengimbuhkan.

“Saya perlu melihat apa yang terjadi. Dari perspektif itu, saya akan mengobrol dengan Seb dan mendengarkan perspektifnya tentang situasi tersebut. Kemudian saya akan fokus pada Barcelona.”

“Bagaimanapun, kami menjalani balapan yang kuat. Namun, seperti yang Anda tahu, yang penting adalah hasilnya. Hari ini kami melihat lagi bahwa kami punya mobil yang bagus. Kami hanya harus berhenti menempatkan diri kami dalam situasi sulit,” lanjut putra Michael Schumacher itu.

Di sisi lain, Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa Schumacher terlambat melihat pergerakannya sehingga senggolan tak terhindarkan.

Tapi pria asal Jerman tersebut memaklumi kejadian yang menimpa keduanya, lantaran Schumacher datang dari sisi lintasan yang tidak bisa melihat kehadirannya dengan jelas.

“Itu adalah senggolan yang konyol bagi kami berdua. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Maaf kami berdua tidak mencetak poin,” ujar Vettel.

“Saya pikir saya mendapat sudut yang bagus dan saya berada di depan. Saya tidak berharap dia sampai ada di sana pada saat itu. Saat saya melihatnya, sudah terlambat. Saya harus melihat lagi, tapi itu menyakitkan bagi kami berdua,” jelasnya.

“Hari ini, sangat sulit untuk melakukan transisi. Saya pikir itu akan lebih mudah. Safety car membantu kami dan mungkin kami bisa berada di urutan kedelapan. Saya minta maaf soal itu,” tutup kampiun F1 empat kali tersebut.

Artikel Tag: mick schumacher, Sebastian Vettel, F1 2022, GP Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-sesalkan-insiden-tabrakan-dengan-vettel-di-gp-miami
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini