Mick Schumacher: Saya Siap jika Dibutuhkan untuk Gantikan Grosjean

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Des 2020, 21:46 WIB
Mick Schumacher bakal memperkuat Haas musim depan (Images: Getty)

Mick Schumacher bakal memperkuat Haas musim depan (Images: Getty)

Berita F1: Calon pebalap Tim Haas untuk Formula 1 musim depan, Mick Schumacher menyatakan kesiapannya jika Tim Haas membutuhkannya untuk menggantikan Romain Grosjean pada balapan GP Abu Dhabi nanti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Romain Grosjean memang sudah meninggalkan rumah sakit usai insiden mobil terbakarnya di GP Bahrain. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah pebalap asal Swiss itu bisa turun di GP Abu Dhabi.

Dalam situasi itu, nama putra legenda F1 Michael Schumacher, Mick Schumacher, muncul sebagai pengganti Grosjean. Mick sendiri sudah meneken kontrak untuk Haas mulai musim mendatang, meski begitu ia tidak menutup kemungkinan jika diminta melakukan debut lebih awal sebagai pengganti Grosjean. Mick menganggap peluang tersebut sebagai ajang untuk mengenal mobil yang bakal dikendarainya musim depan.

"Senang rasanya jika Anda dianggap siap untuk melakukan itu (menggantikan Grosjean), saya merasa sepertinya saya siap,” ucap Mick sebagaimana dipetik dari Crash.

“Jelas jika Anda punya tiga kali latihan bebas berarti Anda punya waktu untuk mempelajari (mobil dan balapan). Itu bakal menjadi tantangan tetapi jelas saya kira saya bisa mengetahui mobil jauh lebih baik untuk persiapan tahun depan.”

Sementara itu, Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, mengatakan bahwa ia tidak akan melayani “godaan” untuk menurunkan Mick. Bagaimanapun, dia masih menantikan kondisi Grosjean sampai awal pekan depan untuk memastikan apakah pembalap berusia 34 tahun tersebut bisa tampil di seri terakhir.

Artikel Tag: mick schumacher, Romain Grosjean

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini