Mick Schumacher Nyaris Menggagalkan Kemenangan Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Okt 2021, 20:03 WIB
Max Verstappen Nyaris Gagal menang karena Mick Schumacher.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen akhirnya berhasil mematahkan dominasi Lewis Hamilton di GP Amerika Serikat. Bos Red Bull Racing, Christian Horner pun mengecam gaya membalap Mick Schumacher.

“Sangat sulit untuk mempertimbangkan strategi Anda, para backmarker. Kami kehilangan banyak waktu di belakang Yuki [Tsunoda] dan kemudian Mick Schumacher cukup mahal di beberapa lap terakhir," katanya.

Tapi, setelah menunggu cukup lama, Verstappen akhirnya berhasil menyalip putra Michael Schumacher tersebut dan berhasil merebut kemenangan di Circuit of the America.

"Saya pikir itu akan membuat kami kehilangan kemenangan karena dia menahan Max melalui seluruh sektor terakhir. Untungnya dia mengambil DRS di garis start-finish lurus yang setidaknya memberi Max sedikit ruang untuk bernafas di Turn 1," lanjutnya.

Verstappen memulai balapan dari posisi terdepan. Tapi, dia kehilangan posisi karena berhasil disalip Hamilton di awal balapan Horner menjelaskan alasan Red Bull untuk membalap agresif dengan memasukan Verstappen di awal pit stop.

“Saya pikir kami lebih cepat dengan ban medium dan Max dapat melihat bahwa Lewis sering tergelincir dan kami dalam bahaya kepanasan pada ban kami sendiri karena macet. Jadi kami memutuskan untuk bertaruh dan mencari udara beba," ujarnya.

“Itu kemudian akan menempatkan kami di bawah tekanan di akhir balapan karena tidak dapat dihindari bahwa Mercedes akan berlari lama. Kami mampu mendorong mereka ke pit di awal stint pertama dengan memasukkan Checo juga." “

Max melakukan pekerjaan yang fantastis mengelola degradasi dan memiliki cukup ban belakang tersisa untuk lima lap terakhir yang penting ketika Lewis menjulang tinggi. Penampilan fenomenal olehnya.”

Praktis, itu menandai kemenangan ke-18 dalam karir Verstappen dan kemenangan pertama Red Bull di Sirkuit Amerika sejak 2013.

Artikel Tag: gp amerika serikat, Max Verstappen, mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-nyaris-menggagalkan-kemenangan-verstappen
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini