Mick Schumacher Mengaku Puas atas Hasil Tes di Abu Dhabi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Des 2020, 17:42 WIB
Mick Schumacher mengendarai mobil Formula 1 Haas F1 Team di Sirkuit Yas Marina

Mick Schumacher mengendarai mobil Formula 1 Haas F1 Team di Sirkuit Yas Marina.

Berita F1: Pebalap rookie F1, Mick Schumacher memang hanya mampu finis di urutan paling buncit dalam tes yang berlangsung di Abu Dhabi usai melakukan 125 lap. Meski demikian, Mick mengaku puas dengan hasil itu.

Putra legenda Formula 1, Michael Schumacher itu memanfaatkan tes di Abu Dhabi untuk mempelajari segala hal di dalam mobil Haas dan memahami cara kerja F1. Mick mengakhiri tes pebalap muda di Sirkuit Yas Marina pada urutan ke-15 dengan jarak 3,6 detik dari Fernando Alonso sebagai yang tercepat.

Tetapi, tujuan utamanya adalah bukan mencari waktu terbaik. Mick ingin beradaptasi lebih cepat di Formula 1 agar langsung tampil kompetitif pada tahun depan.

Seperti diketahui, Mick Schumacher akan memperkuat Haas di F1 2021. Peraih gelar FIA Formula 2 2020 itu menegaskan ingin memahami cara kerja ban dalam tugas pertamanya di dalam VF-20.

“Saya merasa sangat senang dan bangga bisa menyelesaikan beberapa lap bagus, meski tak selalu terlihat di tes,” kata Schumacher kepada Motorsport.com. “Kami fokus pada beberapa area, yang mana memberikan hal positif. Tujuan utama di tes itu adalah memahami kinerja ban.”

Pebalap yang baru berusia 21 tahun itu menggunakan ban kompon C4 dan C5 sepanjang tes, dan itu memberikannya perasaan bagus terhadap mobil. “Setiap lap berjalan dengan baik, saya pikir kami berhasil mencapai target dan sekarang kami memiliki pemahaman yang kami perlukan. Meski pada tahun depan ban akan sedikit berbeda,” kata Schumacher.

“Saya merasa puas, begitu juga dengan tim dan itu bagus. Bahkan, saya memiliki perasaan yang bagus di dalam mobil dan bisa bersenang-senang. Saya tak sabar untuk tahun depan.”

Artikel Tag: mick schumacher, f1

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini