Mick Schumacher Lega Usai Pecah Telur di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jul 2022, 06:45 WIB
Mick Schumacher sumringah sabet poin di GP Inggris.

Mick Schumacher lega raih poin perdana di GP Inggris. (Gambar: Newsdirectory3)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Mick Schumacher merasa lega setelah meraih poin perdananya di F1 GP Inggris, Minggu (3/7) waktu setempat. Schumacher finish kedelapan dan berhasil meraup empat poin sekaligus.

Sebagaimana diketahui, Mick Schumacher gagal tampil menawan pada delapan race perdana di musim 2022 kali ini. Banyak orang lantas melontarkan kritik demi kritik karena anak Michael Schumacher tersebut tidak bisa memenuhi ekspetasi. Perlahan demi perlahan, Mick yang pantang menyerah akhirnya mencapai hasil terbaiknya di GP Inggris. Dalam balapan di Negeri Ratu Elizabeth itu, Mick finish kedelapan dan sukses pecah telur. Seusai balapan, Mick langsung mengungkapkan rasa lega sekaligus puasnya.

"Hebat rasanya bisa mencetak poin, sesuatu yang telah menjadi tujuan kami. Selama balapan kami hanya mencoba, sedikit demi sedikit, mendapatkan lebih banyak poin dari (pembalap) yang lain dan mencoba menyalip mereka," ucap Mick saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya meraih poin saja, Mick juga sempat berduel ketat dengan juara bertahan dari musim lalu yakni Max Verstappen. Dalam balapan tersebut, kecepatan Verstappen tidak bisa optimal karena mobilnya mengalami masalah teknis. Walau masih belum bisa mengungguli Verstappen, tetapi Mick tetap puas karena bisa meraih poin. Ia tidak mempermasalahkan soal kegagalannya mengalahkan Verstappen.

"Ya, tetapi itu risiko (yang perlu diambil) untuk dapat mencetak lebih banyak poin di Formula 1," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-lega-usai-pecah-telur-di-gp-inggris
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini