Mick Schumacher Kesal Tak Bisa Catatkan Waktu di Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Agu 2021, 15:10 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher kesal karena tersingkar dari kualifikasi GP Hungaria tanpa mencatatkan waktu karena mobilnya mengalami kerusakan akibat kecelakaan di FP3.

Mick Schumacher akhirnya tersingkir dari sesi kualifikasi GP Hungaria dan tanpa mencatatkan waktu lantaran mobil Haas VF-21 geberannya mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan tersebut didapatkannya saat mengaspal di sesi latihan bebas ketiga.

Insiden kecelakaan yang dialami Schumacher bahkan sampai membuat marshal mengibarkan bendera merah. Juara F2 pada 2020 itu kehilangan kendali saaat melewati Tikungan 11 Sirkuit Hungaroring dan menghantam tyre barrier.

Mobilnya pun rusak parah, namun beruntung sang rookie tak mengalami cedera. Para kru Haas langsung melakukan perbaikan. Meski tak perlu mengganti sasis mobil Schumacher, akan tetapi mereka harus menggunakan girboks baru.

Di saat proses perbaikan mobil masih berjalan, bahkan sampai sesi kualifikasi hampir dimulai, Mick Schumacher sudah bersiap-siap di pit. Sayangnya perbaikan ternyata membutuhkan waktu lebih lama dan pebalap berusia 22 tahun itu tak berpartisipasi dalam balapan penentuan posisi start tersebut.

Schumacher pun tetap menghargai kerja keras para kru Haas yang telah berusaha memperbaiki mobilnya. Akan tetapi, ia mengaku kesal karena tersingkir dari sesi kualifikasi tanpa mencatatkan waktu.

"Tim melakukan segala cara, dan itu sudah maksimal. Kami hampir selesai (memperbaiki mobilnya). Saya pikir saya bisa turun di kualifikasi saat sesi menyisakan lima atau sepuluh menit lagi, untuk setidaknya mencatatkan satu lap," ujarnya dikutip dari Motosport.com.

"Kecepatan kami pekan ini juga lumayan. Kami bersaing ketat dengan Williams, dan kemungkinan besar kami bisa mengalahkan mereka. Tapi kami tidak bisa melakukan itu dan saya sedikit jengkel,” ia menambahkan.

Sementara itu, rekan setim Schumacher, Nikita Mazepin, bakal memulai balapan GP Hungaria dari grid ke-19. Ia kalah saing dengan duet pebalap Williams, George Russell dan Nicholas Latifi.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-kesal-tak-bisa-catatkan-waktu-di-kualifikasi
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini