Mick Schumacher Jadi Lebih Rileks Usai Pecah Telur

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Jul 2022, 05:30 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher kini terlihat lebih menikmati balapan usai tampil kian kompetitif dan berhasil mempersembahan beberapa poin berharga untuk Haas.

Setelah penantian yang cukup panjang, Mick Schumacher akhirnya berhasil merebut poin perdananya di Formula 1. Itu terjadi setelah banyak pihak mempertanyakan kelayakannya mendapat kursi dalam ajang balap jet darat.

Setelah finis P8 di GP Inggris, progres Mick kemudian berlanjut sepekan kemudian di GP Austria. Ia mampu tampil solid dan mengamankan urutan keenam.

Pemuda Jerman tersebut kini telah mendapatkan momentumnya di Formula 1. Kritikan buruk yang menghujaninya sekarang berubah menjadi pujian. Semua itu membuat sang pebalap menjadi sosok yang lebih tenang.

Sepupunya, David Schumacher, pun meyakini jika penampilan Mick belakangan ini berhasil menghilangkan beban berat yang selama ini ia pikul. David pun percaya pemuda berusia 23 tahun itu bisa lebih baik lagi ke depannya, termasuk di GP Prancis akhir pekan ini.

“Mick melakukan pekerjaan dengan baik dan telah meningkat pesat dibandingkan rekan setimnya. Dia sekarang tampil di level yang sama dengan Kevin Magnussen, terkadang bahkan lebih cepat,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Ketika Anda berhasil mencetak poin dan meraih hasil yang bagus, Anda akan bisa merasakan bagaimana tekanan itu hilang. Mick kini mulai mengemudi dengan lebih santai dan menikmatinya," ia melanjutkan.

“Itu berlaku sama bagi saya di Formula 3. Saya tidak mencetak poin untuk waktu yang lama, tetapi pada titik tertentu saya memenangi balapan dan itu mengeluarkan saya dari lubang psikologis yang menjebak."

“Tekanan (otomatis) turun dan saya mulai menikmati balapan, memang rasanya lebih menyenangkan ketika Anda bertarung di depan,” tutup David.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-jadi-lebih-rileks-usai-pecah-telur
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini