Mick Schumacher: Gabung Mercedes Tak Jamin Seorang Pebalap Langsung Juara

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jan 2022, 10:34 WIB
Mick Schumacher merasa gabung tim besar tak jamin kesuksesan datang secara instan.

Mick Schumacher sebut gabung tim besar bukan jaminan juara. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Mick Schumacher mengatakan bahwa bergabung dengan tim besar dan elite seperti Mercedes tak langsung jadi jaminan seseorang bisa sukses. Butuh kemampuan handal dan mental kuat dari pebalap itu pula.

Seperti yang diketahui, persaingan di kompetisi Formula 1 belakangan ini selalu didominasi oleh satu atau dua tim superior saja. Tidak heran, banyak orang mengira bahwa semua pebalap bakal sukses secara instan andai mereka bergabung dengan tim elite seperti Mercedes.

Sayangnya, anggapan itu langsung ditepis mentah-mentah oleh Mick Schumacher. Ia menilai bahwa seorang pebalap tidak hanya butuh mobil kompetitif, tetapi beberapa faktor lain yang tidak kalah penting.

"Semua orang layak mendapatkan tempat mereka di Formula 1. Siapa pun dapat mengemudi di sini. Anda hanya tahu jika Anda bisa memenangi balapan di Mercedes ketika Anda benar-benar duduk di dalamnya. Akan arogan untuk mengatakan itu," ucap Mick saat diwawancara oleh media setempat.

Oleh karena itu, Mick tidak khawatir jika dirinya mengalami kesulitan berarti dengan Haas. Ia yakin kesulitan itu bakal membuatnya jadi pebalap lebih solid di masa depan.

"Fokus saya adalah musim depan, yang lain masih terlalu jauh. Saya harus tampil bagus dulu. Jika berhasil, maka saya akan dapat melihat lebih jauh ke masa depan," tukas anak kandung dari Michael Schumacher itu.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-gabung-mercedes-tak-jamin-seorang-pebalap-langsung-juara
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini