Mick Schumacher Enggan Terbebani Dengan Nama Besar Sang Ayah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 06:45 WIB
Mick Schumacher tidak mau tertekan dengan nama besar ayahnya.

Mick Schumacher tak mau terbebani dengan nama besar dari ayahnya. (Gambar: Ruetir)

Berita F1 : Pebalap anyar Haas yaitu Mick Schumacher mengaku tidak pernah terbebani dengan status anak kandung dari legenda F1 (Mick merupakan putra dari Michael Schumacher). Ia justru menjadikan nama besar sang ayah sebagai motivasi untuknya agar bisa tampil kompetitif.

Nama Mick Schumacher memang sudah populer terlebih dahulu meskipun sebelumnya tak pernah tampil di kompetisi Formula One. Hal itu disebabkan karena ia memiliki hubungan darah dengan Michael Schumacher yang pernah memenangi tujuh gelar juara sepanjang kariernya. Dengan nama besar ayahnya itu, tentunya orang-orang berharap agar Mick bisa tampil sama bagusnya.

Mick enggan menjadikan anggapan orang-orang itu sebagai tekanan atau beban yang harus dipikul. Ia justru termotivasi agar bisa meneruskan nama besar sang ayah melalui performan individunya sendiri.

"Saya tidak pernah mengatakan bahwa itu adalah tekanan, saya rasa saya tidak akan pernah mengatakannya. Saya sangat senang menggunakan nama belakang itu dan sangat senang membawa nama itu kembali ke Formula 1. Saya sangat bangga, saya senang memilikinya. Ini seperti dorongan bagi saya dan memberi saya motivasi setiap hari untuk bekerja sebanyak yang saya bisa dan sekeras yang saya bisa," ucap Mick saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk musim depan, Mick hanya akan memperkuat tim Haas yang notabene bukan tim kuat. Ia akan tampil sebaik mungkin dan menunjukkan kapasitas dirinya kepada publik.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini