Mick Schumacher Diyakini Tak Akan Raih Kesuksesan Secara Instan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jan 2021, 22:55 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher menjadi kampiun di Formula 2 2020

Berita F1: Bos Tim Ferrari, Mattia Binotto, memprediksi bahwa debut yang akan dilakoni oleh Mick Schumacher pada Formula 1 kemungkinan besar tak langsung berjalan lancar.

Mick Schumacher bakal menjalani penampilan perdananya di kelas F1 pada ajang balap F1 2021 bersama tim Haas. Putra dari pebalap legendaris F1, Michael Schumacher itu pun diyakini bisa mengikuti jejak kesuksesan sang ayah.

Mick Schumacher sendiri naik kelas ke Formula 1 dengan catatan yang cukup apik, ia telah menjadi juara Formula 3 pada 2018 dan Formula 2 pada 2020. Pretasi impresif dan status sebagai putra legenda balap membuat harapan yang ditanggung Schumacher terbilang besar.

Kendati demikian, Mattia Binotto telah mewanti-wanti bahwa Schumacher mungkin akan butuh waktu cukup panjang untuk meraih kesuksesan tersebut. Binotto memprediksi bahwa musim debut Schumacher akan menemui banyak jalan terjal.

Binotto mengacu kepada pengalaman Schumacher di F2 dan F3 ketika sang pembalap baru bisa merebut titel juara dunia pada musim kedua.

"Menurut saya akan sangat sulit bagi Schumacher pada musim pertama," ujar Mattia Binotto sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Saat dia di F2 dan F3, Schumacher biasanya baru menunjukkan performa terbaik pada musim keduanya." Binotto menilai ada perbedaan antara Schumacher dengan pembalap muda Ferrari saat ini, Charles Leclerc.

Leclerc berhasil menunjukkan performa oke pada musim debut di F1 hingga langsung dipercaya memperkuat tim Ferrari pada musim berikutnya.

"Charles bisa langsung membalap dengan cepat sejak hari pertama. Menurut saya, Mick selama ini belajar dulu dengan baik pada musim pertama dan pada awal musim kedua. Baru setelah itu ia tampil sangat bagus pada paruh kedua musim keduanya. Karena itulah, saya rasa dua musim pertama akan sangat penting untuk Mick. Saya yakin ia akan bisa menunjukkan progres," tandasnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Michael Schumacher, F1 2021

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini