Mick Schumacher Diyakini Bakal Memperkaya Formula 1

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 20:21 WIB
Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher.

Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher.

Berita F1: Pebalap dari Tim Haas, Mick Schumacher diyakini akan menjadi sebuah aset berharga untuk Formula 1. Hal itu diungkap oleh Maximilian Gunther, yang merupakan mantan rekan setimnya.

Sebagai rookie, putra legenda F1, Michael Schumacher, berhasil mengunci kemenangan dalam balapan perdana di Sirkuit Silverstone. Meski naik podium tertinggi 10 kali, ia harus puas bertengger di posisi ke-12 klasemen akhir.

Sedangkan, Gunther yang berkecimpung di ajang tersebut dua tahun lebih lama, mampu duduk di ranking ketiga, di belakang Lando Norris dan Joel Eriksson. Musim berikutnya, Schumacher jadi juara kategori tersebut, sementara Gunther sudah promosi ke Formula 2.

Pada akhirnya, mereka menempuh jalan berbeda. Pemuda 23 tahun tersebut pindah ke Formula E mulai 2018-2019, setelah mengakhiri balapan F2 di posisi ke-14. Sebaliknya, karier Schumacher tergolong mulus. Walaupun kerap mengalami masalah di tahun pertama, ia selalu merebut titel juara pada musim kedua.

Juara F2 2020 tersebut siap melangkah ke Formula 1 bersama tim Haas. Rupanya sepak terjang rekan setim Nikita Masepin itu tak luput dari perhatian Gunther.

“Saya berpikir bahwa Mick Schumacher akan memperkaya Formula 1. Sensasinya istimewa ketika melihat lagi pebalap bernama Schumacher di balapan Formula 1,” ujar Gunther dalam wawancara dengan ran.de.

“Pada 2017, saya gembira menjadi rekan setimnya di Formula 3 selama setahun. Kami punya hubungan yang sangat bagus dan bertukar pendapat satu sama lain. Baginya, itu adalah musim pertama, bagi saya, itu hanya kejuaraan. Itu menyenangkan.”

Artikel Tag: mick schumacher, Haas Tim F1

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini